Tawaran Liverpool Ditolak Ousmane Dembele

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 51 2282189 tawaran-liverpool-ditolak-ousmane-dembele-cB3oKNl8Fw.jpg Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

LIVERPOOL – Liverpool dikabarkan tertarik untuk meminjam pemain Barcelona, Ousmane Dembele, pada bursa transfer musim panas 2020. The Reds –julukan Liverpool– ingin memperkuat lini depannya dengan menambah Dembele.

Namun, ketertarikan Liverpool kepada Dembele ternyata merupakan cerita lama. Hal itu dikonfirmasi oleh jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano.

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Romano melalui twitter-nya, @FabrizioRomano, menyatakan bahwa Liverpool sudah memberi tawaran peminjaman dengan opsi pembelian permanen kepada Dembele dan Barcelona pada Juni silam. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu menolak tawaran Liverpool.

“Liverpool meminta Ousmane Dembele dengan status pinjaman dengan opsi beli pada Juni lalu. Akan tetapi, dia (Dembele) memutuskan untuk tetap di Barcelona,” tulis Romano di twitter, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA: Bukan Ismaila Sarr, Winger Barcelona yang Diburu Manchester United

Romano menyebut Dembele ingin bermain di Barcelona pada musim ini. Pemain berumur 23 tahun itu mungkin ingin membuktikan bahwa dirinya bukanlah pembelian gagal Barcelona.

Dembele adalah salah satu pemain paling berbakat saat Barcelona beli dari Borussia Dortmund pada tiga musim lalu. Akan tetapi, perjalanannya bersama Blaugrana –julukan Barcelona– tidaklah sesuai harapan.

Pemain asal Prancis itu kerap menderita cedera sehingga absen membela Barcelona. Dembele belum mencapai potensi maksimalnya sejak bermain untuk Barcelona. Alhasil, ia pun dicap sebagai pembelian gagal Barcelona oleh banyak pihak.

Dembele yang pada awal musim 2020-2021 telah pulih dari cedera, berkesempatan untuk membungkam komentar miring tentang dirinya. Ia sepertinya akan jadi salah satu andalan Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, pada musim ini.

BACA JUGA: Tidak Ada Tawaran dari Man United untuk Dembele

Sementara itu, Liverpool pun sudah mengalihkan lirikannya kepada pemain Watford, Ismaila Sarr. The Reds dikabarkan segera meresmikan Sarr sebagai pemain anyar keempat mereka pada musim panas ini.

Liverpool dikabarkan mesti merogoh kocek hingga 40 juta euro atau sekira Rp694,2 miliar untuk mendapatkan jasa Sarr. Belum diketahui durasi kontrak yang akan diterima Sarr dari Liverpool, tetapi ia dikabarkan menerima bayaran 7 juta euro atau setara Rp121,5 miliar per tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini