Transfer Suarez ke Atletico Terancam Batal karena Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 46 2282144 transfer-suarez-ke-atletico-terancam-batal-karena-barcelona-TcvFwycHm1.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)

BARCELONA Luis Suarez dan Barcelona mencapai kesepakatan personal tentang pemutusan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi. Suarez pun sudah menemukan pelabuhan baru, yakni Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020.

Suarez sudah mencapai kesepakatan personal dengan Atletico sehingga tinggal menunggu waktu peresmian. Akan tetapi, ESPN melaporkan Barcelona menunda transfer Suarez ke Los Rojiblancos –julukan Atletico.

Luis Suarez (Foto: Laman resmi Barcelona)

Dewan direksi Barcelona hendak membatalkan pemutusan kontrak Suarez karena pemain asal Uruguay itu bergabung ke Atletico. Dewan direksi Barcelona tidak mau Suarez membela Atletico yang merupakan rival di kompetisi domestik Spanyol dan Eropa.

Jadi, kesepakatan pemutusan kontrak Suarez dan Barcelona tercapai dengan dua syarat. Syarat pertama adalah Suarez tidak meminta sebagian gaji dari tahun terakhir kontraknya di Barcelona.

BACA JUGA: Soal Hubungan dengan Messi dan Suarez, Rakitic: Kami Tak Pernah Berteman Dekat

Sementara itu, syarat kedua adalah Suarez tidak boleh pindah ke klub-klub tertentu, seperti Real Madrid, Manchester United dan Manchester City. Suarez memilih pindah ke Atletico karena Los Rojiblancos tidak ada dalam daftar klub pada syarat kedua.

Namun, dewan direksi Barcelona berubah pikiran sehingga Suarez dirugikan. Pemain berumur 33 tahun itu disebut mempertimbangkan untuk mengadakan konferensi pers. Ia akan ditemani pengacara untuk membeberkan masalah dengan Barcelona berdasarkan versinya.

Suarez ingin Barcelona menghormati keputusan personal tentang pemutusan kontraknya. Ia ingin masalah ini segera selesai dan bergabung ke pasukan Diego Simeone untuk mengarungi musim 2020-2021.

Jika Suarez bertahan di Barcelona, pemain asal Uruguay itu kemungkinan besar akan menjadi penghuni tetap bangku cadangan. Sebab, Suarez tidak masuk rencana Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

BACA JUGA: Luis Suarez Diduga Curang saat Ujian Bahasa Italia

Sementara itu, Atletico harus memikirkan transfer alternatif seandainya Suarez gagal dibeli. Sebab, penyerang Atletico, Alvaro Morata, selangkah lagi akan bergabung ke Juventus.

Pemain yang mungkin menjadi transfer alternatif Atletico, adalah Edinson Cavani. Rekan senegara Suarez itu tidak memiliki klub setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada akhir Juni 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini