Soal Hubungan dengan Messi dan Suarez, Rakitic: Kami Tak Pernah Berteman Dekat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 46 2281778 soal-hubungan-dengan-messi-atau-suarez-rakitic-kami-tak-pernah-berteman-dekat-R8i43gFj6p.jpg Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

SEVILLA – Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, menjelaskan soal hubungannya dengan Lionel Messi dan juga Luis Suarez saat masih bermain bersama di Barcelona. Ia menegaskan bahwa hubungannya dengan kedua pemain bintang Barcelona itu tak pernah terjalin terlalu dekat.

Rakitic mengatakan bahwa dirinya tak pernah berteman dekat dengan Messi serta Suarez. Meski begitu, mereka tetap menaruh rasa hormat terhadap individu masing-masing.

Lionel Messi dan Luis Suarez

Soal teman dekat, Rakitic sendiri mengaku menjalin hubungan itu dengan beberapa pemain Barcelona yang masih ada di sana sampai saat ini ataupun sudah pergi. Ia menyebutkan nama Andres Iniesta, Marc-Andre ter Stegen, Kevin-Prince Boateng, dan Junior Firpo sebagai teman dekatnya selama masih merumput di Barcelona.

BACA JUGA: Akan Berpisah, Berakhirnya Romansa Suarez dan Messi

Meski tak menjalin hubungan yang dekat dengan Messi dan Suarez, Rakitic tetap menyampaikan terima kasih kepada kedua pihak itu untuk kebersamaannya di Barcelona. Ia merasa senang bisa menjalin kerja sama yang baik dan selalu mendapat perlakuan bagus dari mereka.

"Saya telah mengatakan bahwa hubungan saya dengan mereka (Messi dan Suarez) tidak pernah menjadi teman dekat. Saya percaya itu sulit terjadi dalam kelompok yang terdiri dari 23 atau 24 pemain,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (22/9/2020).

“Teman terdekat saya adalah Andres Iniesta, (Marc-Andre) ter Stegen, (Kevin-Prince) Boateng, dan Junior Firpo pada musim lalu. Tapi, saya menghormati mereka berdua,” lanjutnya.

“Mereka adalah rekan satu tim saya selama enam tahun dan merupakan pemain yang sangat penting. Saya selalu bergaul dengan sangat baik dan sangat menghormati mereka. Selama penguncian karena Covid-19, kami semua sangat dekat, hampir bertetangga. Saya sangat berterima kasih atas perlakuan mereka terhadap saya selama bertahun-tahun,” tutur Rakitic.

Ivan Rakitic

Rakitic sendiri diketahui sudah resmi meninggalkan Barcelona pada awal September 2020. Ia memutuskan kembali ke tim lamanya, yakni Sevilla.

Sevilla membeli sang gelandang dengan bayaran awal 1,5 juta euro atau sekira Rp26,2 miliar. Juara Liga Eropa 2019-2020 itu pun berkomitmen mengontrak Rakitic selama empat tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini