Butuh Bek, AC Milan Buru Matija Nastasic

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 51 2282019 butuh-bek-ac-milan-buru-matija-nastasic-ni620RMGBT.jpg Matija Nastasic dibidik AC Milan (Foto: Schalke 04)

MILAN – Niat AC Milan untuk mendatangkan seorang bek tengah baru membuat mereka dikaitkan dengan sejumlah nama. Menurut laporan media-media Italia, Rossoneri tengah mendekati bek milik Schalke 04, Matija Nastasic.

Sepanjang beberapa pekan terakhir, AC Milan santer diberitakan mengangkut bek Fiorentina, Nikola Milenkovic. Sayangnya, pemain asal Serbia itu dibanderol cukup tinggi oleh La Viola, yakni 40 juta Euro (setara Rp694 miliar). Harga tersebut membuat Milan mundur teratur.

Karena itu, AC Milan menolehkan wajah kepada mantan pemain Fiorentina, Matija Nastasic. Dilansir dari Football Italia, Selasa (22/9/2020), Il Diavolo Rosso ingin mendatangkan bek yang kini berkostum Schalke 04 itu dengan status pinjaman selama semusim.

Baca juga: Maldini Konfirmasi AC Milan Bidik 1 Bek Tengah

Nikola Milenkovic dibidik AC Milan

Die Konigsblauen sendiri siap untuk melepas Matija Nastasic ke AC Milan. Namun, Schalke 04 menginginkan klausul wajib membeli pada akhir masa peminjaman, dimasukkan dalam klausul perjanjian untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Matija Nastasic bukan lah sosok yang asing dengan Serie A. Seperti disinggung di atas, bek kelahiran Valjevo itu pernah semusim merumput bersama Fiorentina pada 2011-2012. Ia kemudian diboyong Manchester City ke Inggris dengan nilai 15 juta Euro (setara Rp208 miliar).

Akan tetapi, Matija Nastasic gagal bersaing dengan bek-bek Man City semodel Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi. Akhirnya, The Citizens melepasnya ke Schalke 04 pada Januari 2015 dengan status pinjaman. Setelah setengah musim, klub asal Jerman itu membelinya secara permanen.

Keinginan mendatangkan pemain belakang baru itu tidak terlepas dari cedera yang sedang menimpa kapten Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio. AC Milan kini hanya memiliki tiga orang bek dalam keadaan bugar, yaitu Simon Kjaer, Leo Duarte, dan Matteo Gabbia.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengonfirmasi kebutuhan timnya mendatangkan seorang bek baru. Namun, bek yang sedang diincar itu bukan nama yang belakangan ini beredar di media, seperti Nikola Milenkovic dan Kristoffer Ajer dari Glasgow Celtic.

“Prioritas kami saat ini tidak lain adalah seorang bek tengah karena kami bermasalah dengan cedera di posisi itu,” papar Paolo Maldini.

“Saya bisa bilang tidak (soal Ajer dan Milenkovic). Keduanya mungkin masuk daftar, tetapi sejujurnya, mereka bukan nama-nama yang sedang kami usahakan saat ini,” imbuh pria asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini