Maldini Konfirmasi AC Milan Bidik 1 Bek Tengah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281822 maldini-konfirmasi-ac-milan-bidik-1-bek-tengah-iESsfSqjLl.jpg AC Milan masih butuh bek tengah baru (Foto: AC Milan)

MILAN – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengonfirmasi pihaknya tengah mengejar seorang bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, stok bek tengah klub tengah menipis akibat problem cedera. Belum lagi, mereka kemungkinan akan dihadapkan jadwal padat.

Dalam daftar skuad untuk musim 2020-2021, AC Milan memiliki setidaknya lima bek tengah. Namun, dua di antaranya sedang mengalami cedera, yakni sang kapten Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio. Akibatnya, mereka hanya punya tiga bek yang siap turun.

Tentu saja, mengandalkan duet Simon Kjaer dan Leo Duarte bukan hal yang baik. Sementara itu, Matteo Gabbia masih terlalu hijau kendati sudah diturunkan Stefano Pioli pada laga kontra Bologna, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Baca juga: AC Milan Lanjutkan Tren Kemenangan, Pioli: Kami Harus Ambisius!

Alessio Romagnoli tengah cedera

Wajar apabila akhirnya AC Milan berniat memperkuat posisi bek tengah dengan mendatangkan pemain baru. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Paolo Maldini. Karena lini tengah sudah menguat seiring kedatangan Sandro Tonali, maka Rossoneri mengalihkan target ke posisi lain.

“Prioritas kami saat ini tidak lain adalah seorang bek tengah karena kami bermasalah dengan cedera di posisi itu. Dengan kedatangan Tonali, lini tengah kami sudah cukup kuat,” papar Paolo Maldini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan rumor, AC Milan disebut berminat mendatangkan bek Glasgow Celtic Kristoffer Ajer dan penggawa Fiorentina Nikola Milenkovic. Paolo Maldini tidak menampik keduanya masuk dalam daftar, tetapi yang tengah dikejar bukan salah satu dari Ajer atau Milenkovic.

“Saya bisa bilang tidak. Keduanya mungkin masuk daftar, tetapi sejujurnya, mereka bukan nama-nama yang sedang kami usahakan saat ini,” imbuh pria asal Italia itu.

Paolo Maldini masih menutup rapat soal nama yang ingin didatangkan pada sisa bursa transfer musim panas hingga penutupan 5 Oktober 2020. Yang pasti, AC Milan tidak akan kalap dalam memburu pemain dengan pertimbangan finansial.

“Kami punya ide tersendiri bagaimana membangun tim ini, yang sepaham dengan para pemilik. Kami berusaha mendapatkan pemain-pemain terbaik yang tersedia sembari tidak melupakan soal finansial,” tutup pria berusia 52 tahun itu.

Hingga Selasa (22/9/2020), AC Milan tercatat sudah mendatangkan lima pemain dengan total pengeluaran 18 juta Euro (setara Rp313 miliar). Bukan tidak mungkin target yang dimaksud akan didatangkan dengan status pinjaman plus kewajiban membeli pada akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini