AC Milan Lanjutkan Tren Kemenangan, Pioli: Kami Harus Ambisius!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281579 ac-milan-lanjutkan-tren-kemenangan-pioli-kami-harus-ambisius-CYJEVew4St.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan memulai kampanye untuk musim kompetisi 2020-2021 dengan sempurna. Setelah sebelumnya meraih kemenangan 2-0 atas Shamrock Rovers di kualifikasi dua Liga Eropa, kini Rossoneri membungkam Bologna dengan skor sama pada giornata pertama Liga Italia 2020-2021.

Dengan demikian, maka Milan tetap menjaga tren positif yang mereka miliki sejak musim lalu. Sejak restart kompetisi 2019-2020 pada pertengahan Juni silam, Milan sejatinya telah menjalani 12 pertandingan tanpa sekalipun mendera kekalahan.

Di musim kompetisi 2020-2021 sendiri, Milan memiliki target untuk bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Italia supaya dapat tampil di ajang Liga Champions tahun depan. Maka dari itu, Pelatih Milan, Stefano Pioli, menginginkan timnya untuk tampil ambisius.

Baca juga: Bawa Milan Menang, Ibrahimovic: Saya Bisa Cetak 2 Gol Lagi Jika Berusia 20 Tahun

AC Milan vs Bologna

Di saat yang sama, Pioli juga meminta Zlatan Ibrahimovic dan kolega untuk tidak jemawa dengan tren positif yang mereka miliki. Apalagi menurutnya masih ada sejumlah faktor yang harus dibenahi agar bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kami harus ambisius, tapi tujuan kami jelas. Kami harus terus meningkatkan dan mencoba melakukan yang lebih baik dari musim lalu, karena finis keenam (musim lalu) bukanlah sesuatu yang luar biasa untuk klub seperti ini,” tegas Pioli, menyadur dari Football Italia, Selasa (22/9/2020).

"Kami juga berada di Eropa, menghadapi tim yang tangguh dan saya pikir belum pernah kalah dalam delapan bulan, jadi kami harus waspada dan mempersiapkan diri dengan baik," lanjutnya.

Saat ini skuad Milan didominasi oleh para pemain muda. Sebut saja nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Ismael Bennacer, hingga Sandro Tonali. Meski begitu, Pioli yakin para pemain muda tersebut akan berkembang dengan bagus ke depannya.

“Ini sebagian besar masih merupakan pemain muda dan karena itu memiliki banyak potensi untuk menjadi lebih kuat. Ada banyak kualitas di sana, mereka hanya perlu belajar lebih banyak tentang cara membaca permainan, kapan harus menyerang dan kapan harus menyerap tekanan,” jelas Pioli.

AC Milan

Mengenai pertandingan melawan Bologna, Pioli menilai timnya sudah tampil cukup baik. Meskipun ia sadar ada sejumlah hal yang harus diperbaiki, utamanya setelah Milan mencetak gol yang membuat mereka unggul.

“Kami melakukannya dengan baik menghadapi lawan yang sangat agresif dan intens, dan saya berpikir hingga gol kedua kami melakukannya dengan sangat baik, menciptakan peluang dan menekan. Ada beberapa area yang perlu kami tingkatkan setelah kami memimpin," terang pelatih 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini