Bawa Milan Menang, Ibrahimovic: Saya Bisa Cetak 2 Gol Lagi Jika Berusia 20 Tahun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281567 bawa-milan-menang-ibrahimovic-saya-bisa-cetak-2-gol-lagi-jika-berusia-20-tahun-S4NR2F7fHH.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 saat menjamu Bologna di giornata pertama Liga Italia 2020-2021. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di San Siro tersebut, penyerang Milan, Zlatan Ibrahimovic, tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Gol pertama tercipta pada menit ke-35. Umpan lambung yang dikirimkan Theo Hernandez dapat disambut dengan sempurna oleh Ibra menggunakan sundulannya. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Bologna dan membuat Rossoneri memimpin 1-0.

Sementara itu, gol kedua hadir pada menit ke-51. Rossoneri mendapat hadiah penalti lantaran Ismael Bennacer dijegal di kotak terlarang. Ibra yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Milan menjauh.

Baca juga: Juventus Dapatkan Morata, Suarez Segera Teken Kontrak Bersama Atletico

Zlatan Ibrahimovic

Dalam pertandingan tersebut, Ibra sebenarnya memperoleh sejumlah peluang lainnya. Akan tetapi, ia gagal mengkonversinya menjadi gol. Menurutnya, hal ini terjadi karena usianya yang sudah tidak muda lagi, yaitu 38 tahun.

Bomber berkebangsaan Swedia itu pun berandai-andai jika usianya masih 20 tahun, ia sangat yakin bisa mencetak dua gol tambahan. Meski begitu, ia mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh seluruh tim untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Saya dalam kondisi yang baik, saya sedang bekerja, ini adalah pertandingan resmi kedua musim ini. Kami menang dan saya bisa mencetak lebih banyak gol. Jika saya berusia 20 tahun, saya akan mencetak dua gol lagi,” ujar Ibra, seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (22/9/2020)

“Saya belum tua, saya seperti Benjamin Button, saya mulai (hidup dari kondisi) tua dan mati (dalam kondisi) muda! Itu bercanda. Tim bekerja dengan baik, kami tidak 100 persen dan karena itu membuat beberapa kesalahan yang biasanya kami hindari, tetapi itu pertanda baik,” jelasnya.

“Tujuannya adalah untuk tampil lebih baik dari musim lalu. Para pemain muda bekerja keras, mereka mendengarkan, mereka memiliki disiplin dan setelah enam bulan terakhir tahu apa yang perlu mereka lakukan agar bisa bermain dengan baik, tetap berkonsentrasi setiap hari,” terang Ibra.

AC Milan vs Bologna

Pada 3 Oktober 2020 Ibra akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39. Meski begitu, ia tidak ingin dianggap tua. Ibra mengaku tersinggung jika ia diperlakukan layaknya orang yang sudah tua. Walaupun ia sadar kehadirannya di Milan juga sebagai mentor bagi para pemain muda.

“Saya suka memiliki tanggung jawab. Tekanan terbesar adalah apa yang saya berikan pada diri saya sendiri. Saya tidak ingin orang membicarakan usia saya, saya ingin diperlakukan sama seperti orang lain. Tidak masalah jika saya berusia 38 tahun, saya ingin diperlakukan seperti seseorang yang berusia 20 tahun dan melakukan pekerjaan yang sama,” imbuh pemain jebolan Malmo itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini