Kesan Positif Dejan Kulusevski terhadap Andrea Pirlo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 September 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2281238 kesan-positif-dejan-kulusevski-terhadap-andrea-pirlo-VyUcJl7BXL.jpg Andrea Pirlo memimpin Juventus di pinggir lapangan (Foto: Juventus)

TURIN – Kesan positif dirasakan Dejan Kulusevski terhadap pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. Sebab, pria asal Italia itu memberikan kebebasan penuh bagi dirinya untuk berkreasi di lapangan. Hasilnya, sebuah gol berhasil disumbangkan.

Nama Dejan Kulusevski memang sudah diindikasikan masuk dalam susunan 11 pemain awal Juventus di laga kontra Sampdoria. Cederanya Paulo Dybala membuat pemain asal Swedia itu dipasang sebagai mitra Cristiano Ronaldo di lini depan.

Kepercayaan dari pelatih Andrea Pirlo dibayar tuntas oleh Dejan Kuluveski. Pemain berusia 20 tahun itu sukses mencetak satu gol pada laga yang dimenangi Juventus dengan skor 3-0. Menariknya, gol pertama Juventus era Pirlo dicetak oleh Kulusevski pada menit 13.

Baca juga: Cetak Gol di Debut untuk Juventus, Kulusevski: Malam yang Fantastis

Dejan Kulusevski cetak satu gol (Foto: Juventus)

Sang pemain lantas memuji sikap Andrea Pirlo yang disebutnya sangat percaya dengan kemampuan para pemainnya. Apalagi, Dejan Kulusevski diberikan kebebasan untuk bergerak di lapangan, sehingga bisa menghasilkan sebuah gol.

“Andrea sungguh santai. Dia yakin kepada para pemainnya dan memberikan kepercayaan yang luar biasa pada saya. Jadi, mudah untuk bermain bagi Pirlo. Dia membiarkan saya bermain dan kami bisa bersenang-senang,” terang Dejan Kulusevski, dilansir dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

Andrea Pirlo sendiri sudah berjanji untuk menjaga hubungan yang erat dengan para pemainnya. Pria berusia 41 tahun itu berupaya membuka ruang diskusi dengan pemain demi menyerap apa yang diinginkan anak asuhnya.

“Sangat penting untuk berdialog dengan pemain karena saya sendiri adalah seorang pemain sepakbola hingga beberapa tahun lalu. Saya senang melakukan diskusi dengan mereka. Sangat penting semua orang tahu apa yang mereka dipikirkan dan diinginkan,” tutup Andrea Pirlo.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini