Bonucci Janji Pemain Senior Juventus Bakal Bantu Pirlo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 September 2020 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2281134 bonucci-janji-pemain-senior-juventus-bakal-bantu-pirlo-3iObt74DEk.jpg Leo Bonucci sumbang satu gol (Foto: Juventus)

TURIN – Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, memastikan para senior di klub tidak akan memandang rendah terhadap Andrea Pirlo. Ia berjanji, para pemain senior justru akan membantu sang pelatih di ruang ganti.

Seperti diketahui, Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri pada Agustus 2020. Langkah manajemen itu sangat berisiko karena Pirlo belum berpengalaman melatih kesebelasan mana pun.

Minimnya pengalaman sang pelatih berpotensi mendapat pandangan remeh, terutama dari para pemain senior. Beruntung, sebagian besar pemain senior Juventus pernah berada satu tim dengan Andrea Pirlo, baik di klub mau pun tim nasional.

Baca juga: Pirlo Terbuka untuk Diskusi dengan Pemainnya

Andrea Pirlo memimpin Juventus dari pinggir lapangan (Foto: Juventus)

Sebagai seorang pemain senior, Leonardo Bonucci berjanji dirinya dan teman-teman tidak akan memberontak. Sebaliknya, para penggawa senior seperti Gianluigi Buffon serta Giorgio Chiellini, akan membantu sang pelatih di ruang ganti.

“Kami sudah cukup tua untuk berperilaku seperti seorang profesional yang sesungguhnya. Andrea Pirlo sekarang adalah pelatih kami dan kami memiliki respek terhadap semua pelatih, karena kami akan berusaha membantunya di dalam ruang ganti,” papar Leo Bonucci, dilansir dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

“Beruntungnya, skuad ini dipenuhi pria-pria yang sudah terbiasa bekerja dengan para juara. Itu membuat segalanya lebih mudah bagi mereka yang cemas,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Ketika ditanya mengenai ide yang ditanamkan Andrea Pirlo, Leonardo Bonucci mengaku tidak masalah. Menurutnya, ide baru yang dibawa sang pelatih beserta stafnya diyakini akan membuat Juventus lebih baik dari sebelumnya.

“Kami sudah melihat sejumlah ide baru yang dibawa oleh pelatih dan stafnya. Sebuah cara baru untuk menginterpretasikan pertandingan, sebuah antusiasme besar dalam hal penguasaan bola dan pergerakan tanpa bola,” sambung pria berusia 33 tahun itu.

“Kami menerima segala perubahan yang dibuat oleh klub. Musim ini, pelatih baru adalah Pirlo, yang mengubah pemahaman sepakbola yang kami miliki dari tahun lalu. Terlalu awal untuk mengatakan ini benar atau tidak,” tutup Leonardo Bonucci.

Andrea Pirlo sendiri mengaku siap untuk membuka ruang diskusi dengan para pemainnya. Sikap tersebut sudah cukup tepat agar tidak terjadi kesenjangan antara satu pemain dengan yang lainnya sekaligus penting dalam menjaga harmonisasi di ruang ganti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini