Gareth Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 51 2280601 gareth-bale-resmi-pulang-ke-tottenham-hotspur-DwwwhqBkDx.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur resmi mengumumkan kedatangan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini. Melalui laman resminya, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Tottenham menyambut kembali pemain lamanya, Bale, yang telah lama pergi.

Setelah tujuh tahun menjalani karier di Real Madrid, Bale akhirnya pulang ke tim yang telah membesarkan namanya. Tottenham mendatangkan Bale dari Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman.

Gareth Bale

Tottenham pun menyambut baik kedatangan Bale yang telah pergi dari Tottenham selama tujuh tahun. Tim besutan Jose Mourinho itu akan meminjam pemain berpaspor Wales dari Madrid itu selama satu musim.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kembalinya Gareth Bale ke klub dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid,” tulis pernyataan Tottenham.

Baca juga Bale Sudah Tidak Fokus Lagi di Real Madrid

Pesepakbola berusia 31 tahun itu meninggalkan Tottenham pada musim panas 2013 sebagai pemain termahal di dunia. Pada awal musim di Madrid, Bale berhasil menunjukkan kegemilangan. Sayangnya, performa apik Bale tidak kembali terlihat akhir-akhir ini dibarengi cedera yang terus membayanginya.

Pada musim 20919-2020, Bale hanya tampil dalam 20 penampilan saja bersama Madrid. Karena performa buruknya tersebut, spekulasi transfer Bale semakin mencuat dan menjadi bahan perbicangan di bursa transfer musim panas ini. Hingga akhirnya, Bale pun menjatuhkan pilihan untuk pulang ke Tottenham.

Kepindahan Bale ke Liga Inggris tentu akan menyalakan kembali percikan yang hilang di Los Blancos –julukan Madrid. Bersama The Lilywhites –julukan Tottenham, Bale akan mengenakan nomor punggung sembilan.

Kedatangan Bale ke Tottenham pun dibarengi dengan rekannya di Madrid yakni Sergio Reguilon. Namun begitu, bek kiri tersebut akan menjalani musim panjang bersama Tottenham karena telah menandatangani kontrak hingga 2025.

Sebelumnya, Mourinho pernah mencoba untuk mendatangkan Bale saat ia melatih di Madrid. Tetapi, ia gagal dan baru mampu mewujudkan diri untuk merekrut Bale saat menangani Tottenham.

Tentu saja, kehadiran Bale akan memberi semangat baru bagi Tottenham. Pasalnya pada musim lalu, Tottenham terbilang tampil gagal total setelah begitu mengandalkan sosok Harry Kane saja di lini serang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini