Bale Sudah Tidak Fokus Lagi di Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 51 2280559 bale-sudah-tidak-fokus-lagi-di-real-madrid-5jl3eJv5Ur.jpg Gareth Bale (Foto: Instagram/@garethbale11)

MILAN – Sudah hampir bisa dipastikan bahwa Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini dan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Menurut mantan pelatih Madrid, Fabio Capello, ini adalah langkah yang tepat karena Bale memang sudah tidak fokus bersama Los Blancos.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bale memiliki persoalan dengan para fans Madrid serta manajemen klub. Pasalnya, mereka mempertanyakan komitmen Bale sebagai pemain Madrid.

Bale sendiri sebenarnya santer dikabarkan bakal meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, transfer gagal terwujud lantaran Madrid yang semula mengizinkan Bale hengkang tiba-tiba menahannya.

Baca juga: Fans Tottenham Hotspur Sambut Kedatangan Bale dan Reguilon

Gareth Bale

Sejak saat itu, hubungan Bale dengan para fans Madrid pun semakin memanas. Dalam berbagai kesempatan, Bale mendapat kritik dan cemoohan dari fans Madrid, apalagi setelah winger asal Wales itu secara terang-terangan memproklamirkan kalau dirinya lebih memprioritaskan bermain golf ketimbang Madrid. Bale sendiri juga jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane,

Capello menilai bahwa kondisinya sejak saat itu sudah tidak kondusif. Menurutnya, Bale sudah tidak fokus lagi bermain untuk Madrid. Ia pun tak heran jika pada akhirnya Bale tak mampu menampilkan performa terbaiknya bersama Los Blancos.

“Bale adalah pemain fantastis yang potensial. Kesan saya adalah bahwa sepakbola tidak lagi menjadi prioritas dalam hidupnya. Bale tampaknya pemain yang terganggu,” sebut Capello, seperti dilansir dari Mirror, Sabtuu (19/9/2020).

“Saya sangat menyukainya, dia kuat dan cepat, sempurna untuk sepakbola modern. Akan tetapi, jika Anda ingin menjadi juara hari ini, Anda harus 100% perhatian dan fokus hanya pada kehidupan olahraga Anda,” sambung pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini