Gagal ke Juventus, Liverpool Diminta Gerak Cepat Rekrut Suarez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 51 2280113 gagal-ke-juventus-liverpool-diminta-gerak-cepat-rekrut-suarez-qSynl9nmDA.jpg Luis Suarez (Foto: Media Barcelona)

LIVERPOOL – Luis Suarez hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, Suarez tidak masuk ke dalam rencana pelatih anyar Barca, Ronald Koeman.

Sebelum ini, Suarez santer diberitakan bakal berlabuh ke Juventus. Akan tetapi, hal ini nampaknya tak akan terealisasi. Sebab, Juve mencari target lain dan tengah melakukan finalisasi kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer Edin Dzeko.

Pada akhirnya, kelanjutan karier Suarez pun menjadi tidak jelas. Menanggapi situasi ini, mantan penggawa Liverpool, Steve Nicol, meminta The Reds untuk bergerak cepat mengamankan jasa bomber berkebangsaan Uruguay tersebut.

Baca juga: Demi Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris, Van Dijk Minta Liverpool Lakukan Ini

Luis Suarez

Menurut Nicol, Suarez akan menjadi rekrutan yang sempurna bagi Liverpool. Sebab, Suarez berada di level yang sama dengan barisan penyerang The Reds saat ini, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Selain itu, Suarez juga pernah membela Liverpool dan memiliki masa-masa yang indah di sana. Nicol menilai Suarez akan sangat senang untuk bisa bermain di Anfield lagi. Apalagi, Liverpool juga memiliki jadwal padat, sehingga memungkinkan Suarez mendapat banyak menit bertanding.

“Tentu saja, 100 persen (Liverpool harus merekrut Suarez). itu akan menjadi (langkah) yang bagus. Ini benar-benar masuk akal. Ini langkah yang pintar,” sebut Nicol, seperti dikutip dari Goal, Jumat (18/9/2020).

“Anda akan mendapatkan seorang pria yang saya pikir akan senang untuk kembali dan bermain di Anfield. Dia juga akan mendapatkan jumlah pertandingan yang cukup untuk membuat dia senang,” lanjut pria berkebangsaan Skotlandia itu.

“Dia (Suarez) berkualitas, dia akan mencetak gol, dia akan memberi Anda sesuatu di tiga penyerang yang menurut saya tidak mereka miliki. Mungkin Anda dapat membantah bahwa mereka tidak membutuhkan yang lain sekarang, tetapi itu sangat masuk akal,” jelas Nicol.

“Liverpool harus mendapatkan pemain berpengalaman, yang bisa bermain di level yang akan dimainkan Liverpool, atau Anda mendapatkan bintang sejati, pemain muda yang sedang naik daun. Tapi untuk Suarez, 100 persen saya akan melakukan perekrutan itu," pungkasnya.

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan Konstantinos Tsimikas di bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, The Reds dikabarkan sudah mengamankan Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini