Demi Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris, Van Dijk Minta Liverpool Lakukan Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280100 demi-pertahankan-gelar-juara-liga-inggris-van-dijk-minta-liverpool-lakukan-ini-k0MpxYpCXb.jpg Pemain Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: Twitter/LFC)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk ingin sekali timnya berhasil menjaga gelar juara Liga Inggris di musim 2020-2021. Ia mau kembali merasakan sensasi bahagia saat mengangkat trofi kejuaraan yang paling prestisius di persepakbolaan Inggris tersebut.

Tentunya Van Dijk sadar hal itu takkan mudah dilakukan. Apalagi melihat tim-tim yang dirasanya sudah sangat berkembang pesat di musim yang baru tersebut.

Kendati begitu, Van Dijk masih percaya Liverpool masih mampu untuk kembali menjadi juara Liga Inggris di tahun ini seperti yang sudah mereka lakukan di musim 2019-2020 kemarin. Menurut Van Dijk, yang dibutuhkan hanyalah satu untuk mewujudkan itu semua, yakni konsistensi.

Baca Juga: Legenda Liverpool Ragu Alcantara Sukses di Liga Inggris

Virgil van Dijk

Ya, dapat terus konsisten dirasa Van Dijk menjadi hal yang sangat dibutuhkan Liverpool di musim. Sebab jika mereka mampu terus-terusan bermain baik, maka hasil maksimal jelas akan diraih Liverpool di pengujung musim nanti.

Van Dijk pun tahu bahwa menjaga konsistensi untuk bisa terus bermain baik adalah hal yang sulit karena itu dibutuhkan kerja sama oleh semua pemain untuk bisa mewujudkannya. Lagipula, Van Dijk merasa seharusnya hal tersebut bukanlah hal yang baru untuk Liverpool.

Sebab Van Dijk menyebut Liverpool sudah memperlihatkan dapat tampil konsisten bermain baik di Liga Inggris musim 2019-2020 kemarin. Hal itu tentu dapat terlihat dengan keberhasilan mereka menjuarai Liga Inggris dengan catatan 32 kali meraih kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga lagi harus Liverpool terima dengan kekalahan.

Keberhasilan Liverpool berada di peringkat pertama dengan perbedaan 18 poin dengan Manchester City yang keluar sebagai runner-up menjadi bukti bahwa The Reds benar-benar tampil baik di musim Liga Inggris 2019-2020. Van Dijk pun ingin hal tersebut kembali terjadi, kalau perlu jauh lebih baik lagi.

“Konsistensi adalah hal tersulit dalam sepakbola, saya pikir untuk terus melakukannya minggu demi minggu, tahun demi tahun adalah hal yang sulit. Namun, hal itu adalah sesuatu yang akan kami coba capai di musim ini,” jelas Van Dijk, dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (18/9/2020).

“Jelas jika Anda melihat dua musim terakhir di liga, kami sangat konsisten. Kami telah menampilkan kinerja baik kami dari minggu ke minggu dan berhasil menemukan kemenangan atau mendapatkan hasil yang baik,” tambah mantan bek Southampton tersebut.

“Sangat jelas bahwa di beberapa pertandingan kami bisa tampil lebih baik dari laga yang lain, dan mencapai tingkat konsistensi tertentu yang pada akhirnya membuat kami, terutama di tahun lalu, menjadi yang keluar sebagaia juara di Inggris. Saya rasa hal itulah yang menjadi bagian tersulit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini