Legenda Liverpool Ragu Alcantara Sukses di Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280086 legenda-liverpool-ragu-alcantara-sukses-di-liga-inggris-kSi1PLNUWs.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

LIVERPOOL - Liverpool tinggal selangkah lagi meresmikan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munich. The Reds –julukan Liverpool– dikabarkan, membeli Alcantara dengan biaya 25 juta poundsterling (sekira Rp478 miliar).

Banyak pihak menilai pemain asal Spanyol itu akan sukses bersama Liverpool di Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, legenda Liverpool, Dietmar Hamann, justru berpikir sebaliknya.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@Thiago6)

Hamann mengakui kemampuan Alcantara, tetapi tidak yakin pemain berumur 29 tahun itu akan sukses di Liga Inggris. Hamann menilai fisik Alcantara kurang mumpuni untuk mengikuti tempo permainan Liga Inggris. Permainan di kompetisi teritinggi Negeri Ratu Elizabeth itu terkenal sangat cepat dan menuntut fisik.

Selain itu, Hamann pun berkaca pada penampilan para pemain baru Chelsea yang sebelumnya main di Liga Jerman, yakni Timo Werner dan Kai Havertz. Menurut Hamann, kedua pemain itu kesulitan saat menghadapi Brighton. Hal yang sama dinilainya mungkin terjadi kepada Alcantara.

BACA JUGA: Alcantara dan Bale ke Liga Inggris, Lineker Puji Liverpool serta Tottenham

“Kami selalu tahu bahwa dia adalah pesepakbola yang baik. Akan tetapi, tidak pernah ada waktu dalam tujuh tahun terakhir yang membuat Anda berkata, 'Anda tidak dapat memikirkan tim tanpa Thiago (Alcantara),” ujar Hamann, mengutip dari TalkSPORT, Jumat (18/9/2020).

“Jadi saya tidak terlalu yakin. Pertandingan di Liga Inggris jauh lebih cepat dari Jerman. Jika dia berpikir tidak bisa ditekan, semoga berhasil,” tuturnya.

“Sekarang dia (Alcantara) berusia 29 tahun, dia datang ke negara lain dan jenis sepakbola yang berbeda. Saya pikir kita telah melihatnya dengan debut Werner dan Havertz di Chelsea dan betapa sulitnya mereka bermain melawan Brighton & Hove Albion,” ucap legenda Liverpool itu.

Hamann pun meragukan kontribusi Alcantara kelak di Liverpool. Hamann menilai Alcantara yang merupakan gelandang box-to-box, tidak akan terlalu meningkatkan permainan Liverpool.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Alasannya, pemain asal Spanyol itu bukan pencetak gol andal. Alhasil, beban membobol gawang lawan kembali jatuh ke pundak tiga penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

“Dia adalah pesepakbola brilian. Akan tetapi, saya selalu merasa gelandang box-to-box, adalah hal yang hebat jika Anda bisa melakukannya, Anda harus berkontribusi baik secara defensif maupun ofensif. Dia bukan pencetak gol jadi tidak akan memberi Anda banyak gol. Kemudian, peran nomor sepuluh tidak benar-benar ada di Liverpool dengan tiga penyerang (Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane) di depan,” pungkas legenda Liverpool itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini