Alcantara dan Bale ke Liga Inggris, Lineker Puji Liverpool serta Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2280071 alcantara-dan-bale-ke-liga-inggris-lineker-puji-liverpool-serta-tottenham-UkZXT3ocOq.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, memuji aktivitas Liverpool dan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, kedua tim itu tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain berkualitas, seperti Thiago Alcantara dan Gareth Bale.

Liverpool tengah menunggu waktu yang tepat untuk meresmikan transfer Alcantara dari Bayern Munich. The Reds –julukan Liverpool– dikabarkan merekrut pemain asal Spanyol itu dengan biaya 25 juta poundsterling (sekira Rp477 miliar).

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@Thiago6)

Kedatangan Alcantara akan menambah kekuatan Liverpool, terutama di lini tengah. Kreativitas Alcantara akan membuat Liverpool memiliki daya dobrak lebih besar daripada sebelumnya.

Alcantara datang ke Liverpool dengan membawa pengalaman yang luar biasa di Bayern. Alcantara meraih 17 trofi selama tujuh musim membela Die Roten –julukan Bayern.

BACA JUGA: Man United vs Crystal Palace, Hasil di Old Trafford Musim Lalu Terulang?

Sebelum membela Bayern, Alcantara pun sudah mengukir prestasi bersama klub masa kecilnya, Barcelona. Pemain yang memiliki darah Brasil itu, meraih 11 trofi saat berseragam Barcelona. Alcantara datang dengan membawa kualitas dan segudang prestasi.

Sementara itu, Bale juga memiliki prestasi mengilap dengan Real Madrid. Pemain asal Wales itu meraih 15 trofi bersama Los Blancos –julukan Madrid. Karier Bale di Madrid sayangnya menurun dalam beberapa musim terakhir.

Rentetan cedera membuat Bale kesulitan kembali ke performa terbaiknya. Keadaan Bale di Madrid semakin sulit dengan waktu bermain yang berkurang. Para pemain lain mulai mengambil alih peran Bale di sayap kanan Madrid. Pemain berumur 31 tahun itu pun kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bursa transfer musim panas 2020 bisa menjadi titik balik karier Bale. Bergabung ke Tottenham mungkin mengembalikan sentuhan pemain berumur 31 tahun tersebut. Bale yang pernah membela Tottenham pada 2007-2013, datang sebagai pemain pinjaman.

Gareth Bale (Foto: Twitter/@GarethBale11)

Performa Bale tengah menurun, tetapi Linerkan tetap menilainya sebagai pemain hebat sama seperti Alcantara. Oleh sebab itu, ia menyanjung langkah Liverpool dan Tottenham yang bisa mendatangkan keduanya ke Liga Inggris.

“Tampak jelas bahwa Bale dan Alcantara sama-sama datang ke Liga Inggris. Berita bagus untuk Tottenham dan Liverpool, tentu saja untuk semua penggemar permainan di negara ini. Pemain yang luar biasa,” ujar Lineker di twitter pribadinya, @GaryLineker, Jumat (18/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini