Lakoni Laga Perdana di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid Bakal Tampil Beda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 46 2280073 lakoni-laga-perdana-di-liga-spanyol-2020-2021-madrid-bakal-tampil-beda-nW9kmVYfOW.jpg Asensio dan Ramos saat kenakan jersey ketiga Madrid. (Foto: Twitter/realmadrid)

SAN SEBASTIAN Real Madrid akan melakoni laga perdananya di La Liga Spanyol 2020-2021 dengan melawan Real Sociedad pada Senin 21 September 2020 dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Madrid dipastikan akan tampil berbeda seperti biasanya.

Perbedaan yang bakal tampak terlihat dari skuad Zinedine Zidane nanti adalah jersey yang akan digunakan oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan. Madrid tepatnya akan memakai jersey ketiga terbaru mereka di Stadion Anoete nanti.

Baca Juga: Pochettino: Saya Tak Pernah Dapat Tawaran dari Barcelona

Para pemain Real Madrid saat latihan

Tentu keputusan Madrid itu cukup unik, sebab biasanya tim akan memakai jersey keduanya ketika bermain di laga tandang. Namun, menurut laporan dari Marca, Jumat (18/9/2020), Madrid sengaja memakai jersey ketiga karena ingin memperkenalkan baju terbaru mereka tersebut.

Sebab selama ini Madrid belum mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan jersey ketiga mereka yang memiliki warna dominan hitam serta corak berwarna abu-abu tersebut. Baju yang diproduksi oleh apparel ternama asal Jerman, Adidas itu pun terlihat cukup elegan, terlebih dengan warna garis tiganya yang dibaluti warna pink dan hitam.

Karena tak mau lama-lama menyimpan jersey ketiganya itulah akhirnya Madrid memutuskan memakai baju terbaru mereka itu ketika melakoni laga perdana mereka di Liga Spanyol 2020-2021. Lantas kenapa tak memakai jersey keduanya yang dominan berwarna merah muda?

Jawabannya karena Madrid sudah sempat memperlihatkan jersey tandangnya saat bertanding melawan Manchester City di laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pada saat itu, nasib buruk juga menimpa Madrid karena mereka kalah 1-2 dari Man City dan tersingkir dari kompetisi tersebut.

Karena sudah mengenakan jersey tandangnya itu, maka saat bertamu ke Sociedad nanti Madrid memilih untuk menggunakan jersey ketiga mereka. Tentunya hal tersebut juga sebagai bentuk atau cara untuk mengiklankan baju terbaru mereka itu.

Madrid kenakan jersey ketiga saat hadapi Man City

Terlepas dari itu semua, laga Sociedad vs Madrid merupakan laga pekan kedua di La Liga Spanyol 2020-2021. Madrid baru menjalani laga perdana di pekan kedua itu karena mendapatkan waktu istirahat lebih dari pihak La Liga usai tampil di kompetisi Eropa pada musim 2019-2020.

Tak hanya Madrid, Sevilla, Barcelona, dan Atletico Madrid pun mendapatkan jatah libur lebih. Jadi ada tiga pertandingan yang tak dimainkan di pekan perdana Liga Spanyol musim ini yang sebenarnya sudah berlangsung pada akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini