Pochettino: Saya Tak Pernah Dapat Tawaran dari Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 51 2280058 pochettino-saya-tak-pernah-dapat-tawaran-dari-barcelona-puMYFr4cXW.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Mauricio Pochettino merupakan salah satu pelatih yang santer dikabarkan bakal menangani Barcelona untuk menggantikan Quique Setien. Akan tetapi, pada akhirnya Barca lebih memilih Ronald Koeman.

Diakui oleh Pochettino bahwa ia memang tidak pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih Barca. Meski begitu, ia memiliki hubungan yang baik dengan Direktur Olahraga Blaugrana, Ramon Planes.

“Mereka tidak menawarkan saya untuk melatih Barca. Saya tidak melihat diri saya (bekerja) bersama Bartomeu. Saya makan dengan Ramon Planes karena kami memiliki persahabatan selama bertahun-tahun, sejak 2009 ketika dia bergabung dengan Espanyol," beber Pochettino, seperti dilansir dari Marca, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Berstatus sebagai Pemain Terkaya di Dunia, Messi Tetap Bersihkan Sepatu Sendiri

Mauricio Pochettino

Selain Barca, Pochettino juga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa lainnya, seperti Juventus, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Sebab, klub-klub itu sempat dirundung masalah sehingga menimbulkan peluang untuk berganti pelatih

Juve sendiri pada akhirnya mendepak Maurizio Sarri. Akan tetapi, mereka menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti. Sedangkan Inter berhasil berdamai dengan Antonio Conte. Adapun PSG tetap mempercayai Thomas Tuchel walau gagal menjuarai Liga Champions.

"Tidak ada tawaran baik itu dari PSG, maupun Juventus, atau Inter Milan. (Namun), saya mendapat telefon dari Benfica dan Monaco. Saya tidak perlu berbohong," aku Pochettino.

Karena tak ada tawaran dari klub-klub besar Eropa, hingga saat ini Pochettino pun masih menganggur. Meski begitu, pelatih berpaspor Argentina tersebut mengaku sama sekali tidak terbebani dengan statusnya sebagai pengangguran.

"Tidak melatih tidaklah membuat saya kewalahan atau membuat saya cemas. Mungkin tanpa virus (Corona) saya akan merasa cemas, tetapi situasi ini telah memberi saya relaksasi," jelasnya.

Pochettino sendiri sebenarnya memiliki impian untuk bisa melatih Real Madrid. Sebab, Pochettino selalu memandang Los Blancos sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

“Saya tidak tahu apakah saya akan pernah melatih Madrid karena sepakbola membawa Anda, tapi tentu saja itu impian saya. Jika bukan yang terbaik, itu adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya tidak berbeda, semua orang memilikinya, daftar impian mereka," tandas Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini