Berstatus sebagai Pemain Terkaya di Dunia, Messi Tetap Bersihkan Sepatu Sendiri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 46 2279996 berstatus-sebagai-pemain-terkaya-di-dunia-messi-tetap-bersihkan-sepatu-sendiri-GMvyVcVCIh.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tampil gemilang saat membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Girona di laga persahabatan. Pertandingan itu sendiri digelar pada Kamis 17 September 2020 dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Messi menyumbang dua gol, tepatnya di menit ke-45 dan 51. Hal ini seolah membuktikan bahwa Messi tetap memberikan penampilan terbaiknya 100 persen meski keinginannya untuk meninggalkan Blaugrana gagal terwujud.

Kendati demikian, yang menjadi sorotan lain terhadap Messi di laga itu adalah aksi La Pulga yang membersihkan sepatunya dengan tangannya sendiri. Kejadian ini tercipta sebelum pertandingan dimainkan alias ketika Messi tengah bersiap-siap.

Baca juga: Ditolak Juventus dan Barcelona, ke Mana Luis Suarez Berlabuh?

Sebenarnya cukup lumrah bagi para pesepakbola untuk menggunakan jasa staf klub (kitman) dalam urusan membersihkan sepatu. Akan tetapi, pemain dengan enam trofi Ballon d’Or seperti Messi nyatanya tak keberatan untuk membersihkan sepatunya sendiri.

Sikap Messi itu pun lantas mendapat sanjungan dari warganet. Menurut mereka, Messi adalah contoh pesepakbola yang tetap membumi dan rendah hati meski telah meraih berbagai gelar prestisius.

Tidak hanya itu, saat ini Messi juga berstatus sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Berdasarkan data terbaru yang dirilis Forbes, Messi memiliki pendapatan hingga mencapai 97,7 juta pounds atau sekira Rp1,86 triliun per tahun.

Adapun rincian pemasukan Messi tersebut adalah sebesar 71,3 juta pounds berasal dari gaji, sedangkan 26,4 juta pounds lainnya merupakan kesepakatan yang dibuat La Pulga dengan para sponsor.

Messi sebenarnya bisa memperoleh pemasukan yang lebih besar lagi jika pada musim panas meninggalkan Barca dan bergabung dengan Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, hal itu tak terjadi karena adanya sengketa kontrak.

Lionel Messi

Meski begitu, dengan pendapatannya yang sekarang, Messi sudah berhasil mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sebab, CR7 hanya memiliki pemasukan 90,7 juta pounds (Rp1,73 triliun) per tahun dan menduduki posisi kedua.

Sementara itu, status pesepakbola paling kaya ketiga saat ini dipegang oleh pemain bintang PSG, Neymar Jr. Pemain berkebangsaan Brasil itu memiliki pemasukan 74,4 juta pounds (Rp1,42 triliun) per tahunnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini