Detail Kontrak Thiago Alcantara Bersama Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279477 detail-kontrak-thiago-alcantara-bersama-liverpool-att2VmRRyF.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

LIVERPOOL – Gelandang berpaspor Spanyol, Thiago Alcantara, hampir pasti merapat ke Liverpool. Pakar bursa transfer yakni Fabrizio Romano pun memastikan kabar tersebut dan Liverpool tinggal menunggu waktu untuk membuat pengumuman resmi.

Setelah berbulan-bulan, akhirnya drama tentang masa depan Thiago menemui titik terang. Liverpool yang begitu gencar mendekati Thiago akan segera mendapatkan jasa pemain berusia 29 tahun itu pada bursa transfer musim panas ini.

Thiago Alcantara

Menurut Fabrizio pada akun Twitternya, Kamis (17/9/2020), Liverpool dan Bayern beserta Thiago telah menyetujui persyaratan untuk pindah ke Anfield. Kontrak empat tahun akan disepakati dengan Thiago akan menetap di Liverpool hingga Juni 2024.

Adapun biaya yang diperlukan Liverpool untuk mendatangkan Thiago adalah 27 juta pounds (30 juta euro) atau sekira Rp519 miliar. Ini akan menjadi rekrutan kedua bagi Liverpool pada musim panas ini setelah Konstantinos Tsimikas.

Baca juga Liverpool Resmi Datangkan Thiago Alcantara

“Thiago Alcantara akan menandatangani kontraknya sebagai pemain baru Liverpool hingga Juni 2024,” tulis Fabrizio dalam akun Twitter.

“Perjanjian tersebut 100 persen diselesaikan dengan pemain tersebut juga dengan Bayern Munich (sudah termasuk biaya 30 juta euro),” tambahnya.

Sementara itu, sumber lain mengatakan bahwa Thiago akan mengenakan kaus nomor punggung enam di Liverpool. Pemain yang lahir di Italia itu akan mengisi kekosongan nomor punggung enam yang telah ditinggalkan oleh Dejan Lovren.

Selain itu, kedatangan Thiago tidak akan bergantung pada pengeluaran apapun. Sebab, sebelumnya ada spekulasi bahwa Liverpool harus menunggu salah satu pemain untuk keluar demi mendapatkan jasa Thiago. Diantaranya ada nama Georginio Wijnaldum yang ikut terlibat.

Thiago Alcantara

Namun begitu, kedatangan Thiago jelas akan sangat bermanfaat untuk Liverpool. Bagaimanapun, ia akan memberikan dorongan besar bagi juara Liga Inggris 2020-2021itu untuk mempertahankan titelnya pada musim ini.

Sebelumnya, nama Liverpool memang menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Thiago. Namun begitu, Liverpool juga mendapatkan saingan dari klub top Eropa lainnya seperti Manchester United dan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini