Laga Barcelona vs Girona Momentum Koeman Ubah Posisi Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279094 laga-barcelona-vs-girona-momentum-koeman-ubah-posisi-lionel-messi-6oFwjMInfP.jpg Messi dan Koeman saat berkolaborasi di Barcelona. (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONABarcelona melakoni laga uji coba kedua di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman. Setelah menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona pada Minggu 13 September 2020, dini hari tadi Barcelona menang dengan skor serupa atas Girona.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Johan Cruyff itu, Koeman mengubah posisi bermain Lionel Messi. Ketika menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona, La Pulga –julukan Messi– dimainkan sebagai penyerang palsu dalam pola 4-2-3-1.

Lionel Messi

Dini hari tadi, kembali memainkan formasi 4-2-3-1, Koeman menempatkan Messi sebagai second striker. Messi bertugas mendukung penyerang tunggal yang ditempati Antoine Griezmann.

Ternyata bermain di posisi second striker membuat Messi tampil lebih bebas. Pesepakbola 33 tahun itu tercatat mencetak dua dari tiga gol Barcelona, tepatnya pada menit 45 dan 51.

Pertanda Messi akan dipentaskan sebagai second striker oleh Koeman di sepanjang musim 2020-2021? Peluang itu sangat besar melihat perfoma di laga dini hari tadi.

BACA JUGA: Barcelona Libas Girona 3-1, Koeman Soroti Penampilan Pemain Muda

Saat ini di lini depan Barcelona, bisa dibilang hanya winger kanan yang tidak diisi pemain berpengalaman. Untuk posisi second striker, Barcelona memiliki Messi hingga Antoine Griezmann.

Kemudian untuk winger kiri, ada nama Phlippe Coutinho, Ousmane Dembele hingga Ansu Fati. Untuk posisi winger kanan, dalam dua laga uji coba Koeman hanya memainkan winger muda, yakni Pedri yang berusia 17 tahun dan Francisco Trincao (20).

Barcelona

Di laga dini hari tadi, Trincao memang mencetak assist atas gol pembuka Barcelona yang dibuat Coutinho. Hanya saja, lawan yang dihadapi Barcelona dini hari tadi hanya selevel Girona.

Girona hanyalah klub kasta kedua Spanyol yang tampil di Divisi Segunda. Praktis ketika musim baru sudah dimulai, Barcelona membutuhkan winger kanan jempolan yang tak hanya difungsikan mengacak-acak pertahanan lawan, namun juga memberi assist dan mencetak gol.

Nama winger Liverpool, Mohamed Salah, sempat dikait-kaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Akankah Mohamed Salah mendarat di Estadio Camp Nou? Menarik dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini