Barcelona Libas Girona 3-1, Koeman Soroti Penampilan Pemain Muda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279072 barcelona-libas-girona-3-1-koeman-soroti-penampilan-pemain-muda-bkqgvED6OK.jpg Ronald Koeman. (Foto: Twitter/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak hanya menyoroti penampilan pemain-pemain top Barcelona saat melakoni pertandingan kontra Girona dalam tajuk persahabatan. Aksi para pemain muda Barcelona pun ternyata turut mendapat perhatian dari juru taktik anyar Barcelona tersebut.

Secara khusus, Koeman bahkan melontarkan pujian untuk beberapa pemain muda Barcelona. Nama-nama seperti Pedri, Konrad de La Fuente, hingga Riqui Puig dinilai berhasil memanfaatkan dengan baik kesempatan bermain di laga kontra Girona.

Barcelona vs Girona

Meski tak terlibat langsung dalam terciptanya gol pada laga Barcelona vs Girona, Koeman tetap optimis menatap kiprah para pemain muda Barcelona. Ia bahkan yakin masa depan yang cerah bisa dimiliki oleh nama-nama tersebut dalam kariernya di dunia sepakbola.

BACA JUGA: Coutinho Disanjung Koeman Usai Cetak Gol di Laga Barcelona vs Girona

"Yang penting adalah berpartisipasi dalam sesi latihan dan pertandingan persahabatan," ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

"Jika saya harus menyoroti satu pemain muda, saya akan mengatakan Konrad, tetapi Pedri dan Riqui juga memiliki masa depan yang cerah di depan mereka,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Barcelona sendiri diketahui dapat mengakhiri dengan manis pertemuannya melawan Girona. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan kemenangan Blaugrana –julukan Barcelona– dengan skor 3-1.

Philippe Coutinho mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama Barcelona. Ia membuka keunggulan tim berjuluk Blaugrana itu usai berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Trincao pada menit ke-21.

Barcelona vs Girona

Selanjutnya, dua gol Barcelona dicetak oleh sang megabintang, yakni Lionel Messi. Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-45. Ia memanfaatkan dengan baik umpan dari Coutinho yang tampil mengesankan dalam laga itu.

Sementara itu, gol kedua La Pulga –julukan Messi– tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51. Girona sendiri hanya bisa membalas dengan satu gol lewat aksi Samuel Saiz pada menit ke-46.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini