Coutinho Disanjung Koeman Usai Cetak Gol di Laga Barcelona vs Girona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 46 2279067 coutinho-disanjung-koeman-usai-cetak-gol-di-laga-barcelona-vs-girona-G2M9EnK8NQ.jpg Philippe Coutinho. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melontarkan pujian setinggi langit kepada salah satu anak asuhnya, yakni Philippe Coutinho. Baginya, Coutinho adalah pemain dengan kualitas yang hebat sehingga perlu terus mendapat dukungan dari klub serta fans.

Pujian ini disampaikan Koeman usai Coutinho berhasil menunjukkan penampilan gemilang dalam pertemuan Barcelona vs Girona di laga bertajuk persahabatan. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB itu, Coutinho memang berhasil menyumbangkan satu gol.

Laga Barcelona vs Girona

Gol dicetak mantan pemain Liverpool itu pada menit ke-21. Berkat gol Coutinho, Barcelona berhasil membuka keunggulan atas Girona. Gol ini juga turut mengantarkan Barcelona memetik kemenangan dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Ronald Koeman Belum Bisa Pimpin Barcelona di Laga Resmi

Melihat performa apik Coutinho, Koeman pun tanpa ragu melontarkan sanjungan. Ia mengatakan bahwa Coutinho saat ini memang tengah berada dalam kondisi yang begitu bersemangat.

Hal itu ditunjukkan Coutinho tak hanya saat bertanding di atas lapangan, tetapi juga kala berlatih. Dengan kondisi ini, Koeman pun memastikan bahwa dukungan akan selalu diberikannya kepada gelandang asal Brasil itu.

"Dia (Coutinho) punya semangat tinggi saat ini, dia berlatih dan bermain dengan bagus," ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

"Dia memiliki kualitas yang hebat. Kami harus ingat bahwa dia membutuhkan dukungan dari pelatih dan fans,” lanjutnya.

Laga Barcelona vs Girona

Coutinho sendiri diketahui baru saja kembali membela Barcelona setelah menjalani masa pinjaman pada musim lalu. Ia dipinjamkan ke tim raksasa Jerman, yakni Bayern Munich, di sepanjang musim 2019-2020.

Selama di sana, penampilan apik pun berhasil ditunjukkan Coutinho. Ia bahkan turut mengantarkan Bayern menyabet treble winner dari kompetisi-kompetisi bergengsi, seperti Liga Jerman hingga Liga Champions. Coutinho juga turut ambil peran besar dalam kesuksesan Bayern membantai Barcelona dengan skor 8-2 di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini