Barcelona Akui Tertarik Bajak Eric Garcia dari Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278790 barcelona-akui-tertarik-bajak-eric-garcia-dari-man-city-X8WXrlHcyS.jpg Eric Garcia. (Foto: Instagram/@ericgm3)

BARCELONA – Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes, secara blak-blakan mengungkapkan ketertarikan klub dengan bek Manchester City, Eric Garcia. Ia mengatakan bahwa Barcelona kini tengah mencari pemain baru yang dapat membantu lini pertahanan mereka.

Nama Barcelona sendiri memang sudah santer dikaitkan dengan Garcia di sepanjang musim panas 2020 ini. Kabar itu berembus kencang setelah Garcia menolak tawaran Man City untuk perpanjangan kontrak.

Eric Garcia

Kontrak bek berusia 19 tahun itu sendiri diketahui hanya menyisakan satu musim lagi bersama Man City, yakni tepatnya akan habis pada akhir 2021. Jika tak menjualnya pada musim panas ini, Man City dipastikan akan kehilangan Garcia dengan status bebas transfer alias gratis pada musim panas 2021.

BACA JUGA: Antoine Griezmann Sempat Ditolak Man City

Barcelona pun tampak siap memanfaatkan betul situasi Garcia di Man City. Planes sendiri telah mengonfirmasi adanya harapan besar dari Barcelona untuk membawa kembali Garcia ke negara asalnya, yakni Spanyol.

Kehadiran Garcia diyakini bisa memperkukuh lini pertahanan Barcelona. Garcia sendiri diketahui merupakan jebolan dari akademi Barcelona. Dengan status ini, Planes yakin bahwa Garcia memiliki rasa cinta dengan Barcelona.

Meski begitu, Planes enggan sesumbar soal peluang Man City dalam mewujudkan harapan untuk merekrut Garcia. Sebab, menurutnya, semua rencana itu bergantung pada kondisi di bursa transfer musim panas 2020 ini.

"Benar, kami mencari seseorang untuk membantu kami di pertahanan,” ujar Planes, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (16/9/2020).

Eric Garcia

“Eric Garcia adalah pemain bagus, dicetak di Barcelona, seseorang yang mencintai klub juga,” lanjutnya.

“Tapi apakah dia bisa bergabung atau tidak itu tergantung pada bursa transfer. Ide klub adalah membangun sebuah tim muda bersama pemain-pemain yang memberikan banyak hal ke klub. Eric masuk dalam profil itu," tukas Planes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini