Antoine Griezmann Sempat Ditolak Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278654 antoine-griezmann-sempat-ditolak-man-city-3B3EhQQjyU.jpg Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MANCHESTER Antoine Griezmann berencana pindah dari Barcelona ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, Man City tidak mengindahkan untuk mendatangkan Griezmann.

Menurut Gerard Romero dari RAC1, Griezmann sangat ingin meninggalkan Barcelona pada akhir musim debutnya. Alasan di balik keinginan Griezmann hengkang, adalah perjalanannya bersama Barcelona yang berakhir dengan kekacauan.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Sebagaimana diketahui, Barcelona membeli Griezmann dengan harga sangat mahal dari Atletico Madrid pada musim panas 2019, yakni 108 juta poundsterling (sekira Rp2 triliun). Blaugrana –julukan Barcelona– rela mengeluarkan uang sebanyak itu karena yakin pada kemampuan Griezmann.

Sementara itu, Griezmann pun sangat bahagia bisa bermain untuk Barcelona. Sebab, membela klub yang bermarkas di Camp Nou itu, adalah impian Griezmann.

BACA JUGA: Griezmann Tampil sebagai Second Striker, Barcelona Siap-Siap Berjaya

Banyak pihak memprediksi Griezmann akan sukses di Barcelona. Akan tetapi, prediksi semua orang terbukti salah. Pemain asal Prancis itu justru kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona.

Masalah adaptasi disinyalir menjadi penyebab utama penurunan performa Griezmann. Pemain asal Prancis itu disebut sulit akrab dengan kapten Barcelona, Lionel Messi.

Seiring waktu berjalan, masalah adaptasi Griezmann teratasi dengan baik. Griezmann mulai bisa menyatu dalam permainan Barcelona, tetapi performnya tetap tidak sebagus waktu membela Atletico.

Ketika performa Griezmann sedang tidak bagus, Barcelona pun mengalami masalah internal. Permasalahan itu turut menyulitkan Griezmann untuk mencapai performa terbaiknya.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Griezmann cuma mampu membuat 15 gol dan 48 penampilan untuk Barcelona pada musim debutnya. Penampilan buruk Griezmann berbanding lurus dengan prestasi Barcelona yang tidak mendapatkan satu pun trofi pada musim lalu.

Oleh sebab itu, Griezmann mencoba keluar dari Barcelona, tetapi tidak ada klub yang mau merekrutnya. Griezmann pun bertahan dan akan mencoba peruntungannya di Barcelona bersama sang Pelatih anyar, Ronald Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini