Presiden Lyon Ungkap Barcelona Tak Punya Uang untuk Rekrut Depay

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278570 presiden-lyon-ungkap-barcelona-tak-punya-uang-untuk-rekrut-depay-jhXpmEJbsJ.jpg Memphis Depay. (Foto/Twitter Memphis Depay)

BARCELONA – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengungkapkan bahwa Barcelona tidak memiliki dana untuk merekrut penyerang Lyon, Memphis Depay. Laporan lai juga menyebutkan bahwa klub asal Catalan tersebut sedang mengalami masalah keuangan karena pandemi virus corona dan pengeluaran gaji pemain yang besar.

Depay memang cukup menarik minat Barcelona, terutama Ronald Koeman. Pada dua laga Liga Prancis 2020-2021 saja, dia sudah mengemas tiga gol untuk Lyon.

Foto/Twitter Depay

Jika ditotal, Depay sudah menyumbang 57 gol dan 43 assist untuk Les Gones dalam 140 pertandingan sejak bergabung pada Januari 2017. Catatan tersebut terhitung apik untuk seorang pemain yang sempat gagal bersinar bersama Manchester United.

Baca juga: Van Gaal Tak Yakin Depay Bisa Jadi Solusi untuk Barcelona

Depay sendiri merupakan salah satu pemain incaran Ronald Koeman. Hal itu karena keduanya memiliki rekam jejak yang manis ketika bekerja sama di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Media Belanda, De Telegraaf melaporkan Depay akan berseragam Barcelona pada minggu ini. Transfer kepindahan pemain berusia 23 tahun ini menggunakan skema biaya transfer plus bonus.

Lyon akan menerima tawaran pertama dari Barcelona untuk Memphis Depay seharga 30 juta euro (528 miliar rupiah). Klub asal Prancis tersebut akan mendapatkan 25 juta euro (440 miliar rupiah) di awal dan bonus dengan nilai total 5 juta euro (88 miliar rupiah).

Namun, sumber internal Barca mengatakan kepada ESPN bahwa klub tidak memiliki dana untuk menyelesaikan penandatanganan Depay. Hal ini dipertegas Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas yang mencuit bahwa koleganya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan kepadanya bahwa keuangan raksasa Catalan sedang mengalami masalah.

"Presiden Barcelona mengatakan kepada saya pada hari Minggu bahwa mereka sangat menderita karena krisis virus corona dan tidak ada kemungkinan mereka membuat penawaran (untuk Depay)," tulis Aulas.

Sumber lain di klub Catalan mengatakan kepada ESPN bahwa transfer Depay tidak mungkin dilakukan pada musim ini. Klub dilaporkan sedang fokus untuk mengurangi pengeluaran tagihan gaji pemain yang sangat besar.

Tagihan gaji Barcelona merupakan yang terbesar dalam sepakbola. Mereka mengeluarka lebih 507 juta euro (sekira Rp8 triliun) hanya untuk membayar gaji pemain saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini