Van Gaal Tak Yakin Depay Bisa Jadi Solusi untuk Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 51 2276729 van-gaal-tak-yakin-depay-bisa-jadi-solusi-untuk-barcelona-PX6IsG3JDj.jpg Penggawa Lyon, Olympique Lyon (Foto: UEFA)

BARCELONA – Winger Olympique Lyon, Memphis Depay, saat ini tengah dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa, salah satunya Barcelona. Kualitas pemain berpaspor Belanda itu memang tidak perlu diragukan.

Namun, penandatanganan Depay diyakini tidak akan berdampak banyak bagi kubu Blaugrana -julukan Barcelona. Pernyataan tersebut datang dari mantan pelatih Barcelona dan Manchester United, Louis van Gaal.

Juru taktik asal Belanda itu paham betul karakter Depay. Sebab, keduanya pernah bersama saat di Manchester United. Di era kepelatihan Van Gaal juga Depay akhirnya bergabung ke Old Trafford saat itu.

Louis van Gaal tidak yakin Memphis Depay bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Luis Suarez. Pemain berusia 26 tahun itu memang memiliki bakat besar. Akan tetapi, Depay bukan lah seorang Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang mendapat support penuh dari para pemain lain.

Baca juga: Bukan Cristiano Ronaldo atau Messi, Depay Diprediksi Kesulitan di Barcelona

Tidak hanya itu, kesulitan untuk berkembang di musim perdana juga bisa jadi salah satu hambatan Depay jika bergabung ke Barcelona. Nama-nama seperti Frenkir De Jong hingga Antoine Griezmann bahkan telah merasakan hal tersebut.

"Selalu ada tanda tanya (terkait peran seperti apa yang bisa diberikan Depay jika bergabung ke Barcelona),” ujar Van Gaal, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Minggu (13/9/2020).

“Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bebas bermain. Tapi kami harus mempertimbangkan beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru,” sambung Van Gaal.

“Dan tahun pertama selalu yang tersulit. Lihat [Matthijs] de Ligt atau Frenkie de Jong. Depay punya bakat, tapi dia bukan Messi atau Cristiano Ronaldo yang mungkin akan mendapat support penuh dari para pemain lain,” ujarnya lagi.

Pendapat Van Gaal tersebut patut dicermati oleh Barcelona. Sebab, Memphis Depay gagal beradaptasi dengan baik ketika direkrut Manchester United dari PSV Eindhoven pada awal musim 2015. Sayangnya, selama dua tahun, ia hanya mengoleksi tujuh gol dalam 53 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini