Bukan Cristiano Ronaldo atau Messi, Depay Diprediksi Kesulitan di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275830 bukan-cristiano-ronaldo-atau-messi-depay-diprediksi-kesulitan-di-barcelona-4RJfBt0gJF.jpg Memphis Depay bisa gabung Barcelona. (Foto: Twitter/@Memphis)

AMSTERDAM – Mantan pelatih kawakan asal Belanda, Louis van Gaal, menilai Memphis Depay akan kesulitan di musim pertama membela Barcelona. Van Gaal paham Depay memiliki bakat, namun ia bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang pintar beradaptasi dengan keadaan.

Rumor kehadiran Depay ke Barcelona berembus kencang semenjak kursi pelatih Blaugrana –julukan Barcelona– dipegang Ronald Koeman. Koeman paham betul kualitas Depay sehingga berniat mendatangkan personel Olympique Lyon tersebut.

De Bruyne

Sekadar informasi, Koeman dan Depay sempat bahu-membahu di Timnas Belanda. Kolaborasi mereka membantu Der Oranje –julukan Belanda– lolos ke Piala Eropa 2020 dan finis runner-up UEFA Nations League 2018-2019.

Meski begitu, Van Gaal ragu Depay langsung bersinar bersama Barcelona. LvG –sapaan akrab Van Gaal– pernah memiliki pengalaman menangani Depay di Timnas Belanda dan Manchester United.

Pada musim panas 2015, Van Gaal yang menangani Man United memboyong Depay dari PSV Eindhoven. Kala itu, Depay tiba di Stadion Old Trafford dengan status top skor Liga Belanda 2014-2015.

BACA JUGA: Menanti Kombinasi Messi, Depay, Griezmann dan Ansu Fati di Lini Depan Barcelona

Namun, Depay gagal total di musim pertama membela Man United. Dari 46 pertandingan di semua kompetisi, Depay hanya mengoleksi tujuh gol dan sembilan assist.

Kesulitan di musim pertama membela sebuah tim juga dirasakan sejumlah pemain Belanda lainnya. Sebut saja Frenkie de Jong (Barcelona) dan Matthijs de Ligt (Juventus) pada musim 2019-2020.

Memphis Depay

“Depay merupakan pemain yang menarik, terutama ketika ia diberikan kebebasan bermain. Namun, pelatih harus paham soal adaptasi pemain dengan budaya dan tim baru, dan tahun pertama itu selau sulit. Lihat Matthijs de Ligt atau Frenkie de Jong,” kata Van Gaal mengutip dari Goal, Kamis (10/9/2020).

“Depay punyai bakat, tapi dia bukan Messi atau Cristiano Ronaldo,” lanjut Van Gaal.

Jika gabung Barcelona, di posisi apa Depay akan beroperasi? Ada tiga posisi yang dapat ditempati Depay bersama Barcelona, yakni winger kiri, second striker dan penyerang tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini