Menanti Kombinasi Messi, Depay, Griezmann dan Ansu Fati di Lini Depan Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275392 menanti-kombinasi-messi-depay-griezmann-dan-ansu-fati-di-lini-depan-barcelona-0c0Cble2KQ.jpg Messi bertahan bersama Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona dalam waktu dekat akan kehilangan penyerang yang telah membela mereka sejak 2014, Luis Suarez. El Pistolero –julukan Suarez– meninggalkan Barcelona karena tenaganya tak lagi dibutuhkan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Menurut sejumlah media Italia, Suarez akan melanjutkan karier bersama Juventus. Penyerang 33 tahun itu diperkirakan akan diboyong Juventus senilai 3 juta euro atau sekira Rp52,5 miliar.

Luis Suarez

(Suarez selangkah lagi gabung Juventus)

Setelah Suarez pergi, lantas siapa penyerang Barcelona selanjutnya? Menurut laporan media-media Eropa, Barcelona semakin dekat untuk mendatangkan winger kiri Olympique Lyon, Memphis Depay.

Depay memang kerap dimainkan sebagai winger kiri, namun eks pemain Manchester United itu juga fasih mentas di posisi penyerang tengah. Depay berperan sebagai penyerang tengah saat membela Tim Nasional Belanda.

Karena itu, dalam pola 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman, Depay akan beroperasi sebagai penyerang tengah. Kemudian, Lionel Messi bertugas sebagai winger kanan, dan Ansu Fati beroperasi di sisi sebelahnya.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Tidak Akan Tinggalkan Inter Musim Panas Ini

Bagaimana dengan posisi second striker? Sejauh ini ada dua pilihan, yakni Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Namun, peluang Griezmann mentas sebagai second striker cukup besar.

Sebab, Griezmann telah menunjukkan kualitasnya saat berperan di posisi second striker, tatkala membela Tim Nasional Prancis. Terbukti Griezmann keluar sebagai top skor Piala Eropa 2016 dan runner-up pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018, saat berperan sebagai second striker.

Antoine Griezmann

(Griezmann bisa bersinar bareng Barcelona)

Melihat susunan pemain di atas, betapa menakutkannya lini depan Barcelona. Satu hal yang pasti, bukan hanya gelar Liga Spanyol yang dibidik Barcelona musim 2020-2021.

Manajemen Barcelona praktis juga membidik trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka rengkuh pada 2014-2015. Karena itu, menarik menanti kiprah Barcelona di musim 2020-2021.

Jika gagal total di awal musim 2020-2021, posisi presiden Barcelonan Josep Maria Bartomeu yang jadi taruhannya. Sebab, Bartomeu akan mengikuti pemilihan umum presiden Barcelona yang dilakukan pada 15 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini