Lautaro Martinez Tidak Akan Tinggalkan Inter Musim Panas Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 47 2275356 lautaro-martinez-tidak-akan-tinggalkan-inter-musim-panas-ini-iyUQfInnzs.jpg Lautaro Martinez (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, merupakan salah satu pemain yang coba direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, menegaskan bahwa Lautaro tak akan meninggalkan Nerazzurri.

Zanetti sebenarnya tidak terkejut dengan ketertarikan Barca terhadap Lautaro. Pasalnya, penyerang berpaspor Argentina itu mampu menampilkan performa impresif di usianya yang masih muda.

Tercatat, di musim kompetisi 2019-2020, Lautaro mampu membukukan 21 gol dan tujuh assist dari 49 kali penampilan. Maka dari itu, Zanetti memandang Lautaro sebagai aset yang sangat berharga dan tak ingin kehilangan pemain 23 tahun tersebut.

Baca juga: Gunakan Nomor 8 di Milan, Tonali Minta Izin Gattuso Terlebih Dahulu

Lautaro Martinez

Zanetti juga melihat Lautaro merasa bahagia berada di Inter. Kombinasinya bersama Romelu Lukaku bahkan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Ia percaya bahwa Lautaro juga memiliki keinginan untuk bertahan di kubu Nerazzurri.

Barca sendiri nampaknya tak akan memaksakan transfer Lautaro. Karena saat ini mereka sedang fokus pada target transfernya yang lain, seperti Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Pasalnya, kedua pemain tersebut adalah permintaan langsung dari pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

"Lautaro tidak akan meninggalkan Inter. Tidak hanya Barcelona yang memperhatikannya, tetapi Lautaro menjelaskan bahwa dia berada di klub hebat seperti kami,” jelas Zanetti, seperti dilansir dari Marca, Kamis (10/9/2020).

“Saya melihatnya bahagia menjalani pengalaman yang tidak mudah di Italia ini. Saya pikir dia berada di jalan yang benar. Karena itu ia sekarang tidak akan pergi. Ia adalah masa kini dan masa depan kami,” lanjut mantan kapten Inter tersebut.

"Ada rasa hormat dari pihak klub, ada pemain yang memiliki klausul dan klub datang dan membayar, tidak banyak yang bisa dilakukan, tetapi dalam kasus Lautaro dia sangat baik dalam hal ini. Inter dan saya menyadarinya saat dia bahagia," ujar Zanetti.

Sebagai sesama orang Argentina, Zanetti sejatinya memiliki harapan besar untuk Lautaro di tim nasional. Ia berharap agar di masa depan Lautaro bisa menjadi striker utama Timnas Argentina dan mengenakan nomor punggung 9.

"Lautaro harus menjadi pemain nomor 9 di Tim Nasional Argentina. Kenyataan menunjukkan bahwa dia adalah penyerang yang hebat. Itu tidak berarti bahwa orang lain tidak bisa bermain. Argentina selalu memiliki bahan baku yang bagus dan Anda harus memanfaatkannya," sebut Zanetti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini