Jangan Panik Fans Liverpool, Mohamed Salah Pergi Ada Mbappe yang Menunggu

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2277912 jangan-panik-fans-liverpool-mohamed-salah-pergi-ada-mbappe-yang-menunggu-2DMMO7K5jy.jpg Mohamed Salah bisa pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL- Liverpool bisa kehilangan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, Mohamed Salah masuk bidikan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Meski begitu, fans Liverpool jangan khawatir jika ditinggalkan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas 2020. Fans Liverpool bisa berharap tim kesayangan mereka bisa mendapatkan pemain yang lebih bagus dari Mohamed Salah, namun tidak pada musim panas ini.

Mohamed Salah

Lantas kapan? Liverpool bisa mendatangkan winger Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2021. Sekadar informasi, kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Meski akan berakhir dua tahun mendatang, namun Mbappe sudah mengirimkan permintaan kepada manajemen Les Parisiens –julukan PSG. Winger 21 tahun itu meminta dilepas ke klub lain pada musim panas 2021, atau ketika kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Banyak pihak menilai, Mbappe akan melanjutkan karier bersama Real Madrid. Hal itu karena Mbappe diketahui sejak kecil merupakan fans berat Los Blancos –julukan Madrid.

BACA JUGA: Penyebab Mohamed Salah Ingin Tinggalkan Liverpool

Namun, apakah fakta di atas merupakan jaminan Mbappe akan pindah ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2021? Jawabannya belum tentu.

Mbappe bisa pindah ke Liverpool karena kekaguman besar yang ditunjukkannya kepada The Reds –julukan Liverpool. Pada Juni 2019, Mbappe mengagumi gaya kepelatihan Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Kylian Mbappe

(Mbappe bisa pindah ke Liverpool)

Kemudian pada September 2019, Mbappe menyukai salah satu unggahan winger Liverpool, Mohamed Salah di akun Instagram-nya. Kemudian pada medio Februari 2020, Mbappe juga menyukai unggahan fullback kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang mengikuti gaya pesepakbola asal Prancis itu usai membobol gawang Leicester City.

Selain itu, ada alasan kuat kenapa Liverpool bisa mendapatkan Mbappe. Pertama, Liverpool sudah dua tahun terakhir berhemat di pasar transfer. Karena itu, pada musim panas 2021 Liverpool dipercaya memiliki cukup dana untuk mendatangkan Mbappe yang dibanderol 300 juta euro atau sekira Rp5,3 triliun.

Karena itu, jangan heran pada musim panas 2021, Mbappe melanjutkan karier bersama Liverpool. Jika Mbappe mendarat di Stadion Anfield, betapa berbahanya lini depan si Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini