Penyebab Mohamed Salah Ingin Tinggalkan Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2277899 penyebab-mohamed-salah-ingin-tinggalkan-liverpool-320H7TfEhA.jpg Mohamed Salah bisa pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOLFans Liverpool dibuat heboh dengan pemberitaan yang muncul akhir-akhir ini. Pesepakbola andalan mereka dalam tiga musim terakhir, Mohamed Salah, kencang diberitakan akan meninggalkan Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2020.

Kabar itu muncul setelah agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, membocorkannya ke media. Pria 82 tahun itu menyebut pelatih Barcelona Ronald Koeman tertarik kepada Mohamed Salah. Di saat yang bersamaan, Mohamed Salah juga tertarik melanjutkan karier bersama Barcelona.

Mohamed Salah

Lantas, apa penyebab Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool? Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, pernah mengungkapkan kenapa Mohamed Salah dalam waktu dekat bisa meninggalkan Stadion Anfield.

“Saya pikir Mo Salah kurang dihargai fans Liverpool. Saat ini, Liverpool memiliki enam pemain kelas dunia yakni Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah. Namun, tanyakan kepada fans Liverpool, siapa pemain yang paling ingin mereka dijual? Pasti jawabannya Salah,” kata Carragher mengutip dari Daily Mail.

Fans Liverpool tak lagi menaruh respek kepada Mohamed Salah karena dari musim ke musim perolehan gol winger berpaspor Mesir itu mengalami penurunan. Di musim pertama membela Liverpool, Mohamed Salah mengoleksi 44 gol dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Mohamed Salah Pemain Ke-15 Afrika di Blaugrana

Kemudian pada 2018-2019, koleksi gol Mohamed Salah menurun drastis di angka 27 gol. Bagaimana dengan musim lalu? Winger berambut kribo itu cuma mengoleksi 23 gol.

Sebenarnya meski mengalami penurunan jumlah gol, Mohamed Salah tetaplah top skor Liverpool di setiap musimnya. Hanya saja, fans Liverpool tidak melihat fakta di atas dan tetap memandang sebelah mata Mohamed Salah.

Mohamed Salah

Faktor itulah yang membuat Mohamed Salah kencang diberitakan akan meninggalkan Liverpool. Pertanda Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool juga terlihat di laga The Reds kontra Leeds United akhir pekan lalu.

Di laga tersebut, Mohamed Salah sama sekali tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol pertama dan kedua. Hal itu seakan mengindikasikan Mohamed Salah tak lagi nyaman membela Liverpool.

Namun, ada keuntungan Liverpool jika melepas Mohamed Salah pada musim panas 2020. Kehilangan Mohamed Salah membuat mereka ada alasan untuk mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini