Maldini Bantah AC Milan Dekati Federico Chiesa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 47 2278104 maldini-bantah-ac-milan-dekati-federico-chiesa-WfHTrwmm64.jpg Federico Chiesa masih berseragam Fiorentina (Foto: Twitter/@acffiorentina)

MILAN – Langkah AC Milan di bursa transfer musim panas 2020 belum akan berakhir. Rossoneri santer diberitakan siap mengangkut Federico Chiesa dari Fiorentina. Namun, kabar tersebut dibantah Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.

Digadang-gadang sebagai bakat emas Italia, Federico Chiesa kini masih berseragam Fiorentina, klub yang dibelanya sejak dari tingkat akademi. Pemain berusia 22 tahun itu diyakini akan segera berganti seragam menuju salah satu klub besar dalam waktu dekat.

Sejumlah klub memang berminat mendatangkan Federico Chiesa. Namun, harga yang diminta Fiorentina diyakini tidak kurang dari 48 juta Euro (setara Rp812 miliar). Banderol tersebut membuat hanya dua klub yang disebut berminat, yakni AC Milan dan Juventus.

Baca juga: Juventus dan AC Milan Saling Sikut untuk Dapatkan Chiesa

Federico Chiesa memiliki statistik apik

Il Diavolo Rosso diyakini menjadi destinasi yang tepat. Sebab, AC Milan tengah meremajakan skuad dengan merekrut pemain-pemain berusia muda. Akan tetapi, Paolo Maldini menepis kabar klub sudah mulai bernegosiasi dengan Fiorentina untuk mengangkut Chiesa.

“Dia adalah salah satu bakat terbaik Italia, tetapi tidak pernah ada negosiasi antara AC Milan dengan Fiorentina untuk Chiesa,” urai Paolo Maldini, dikutip dari Football Italia, Selasa (15/9/2020).

Berdasarkan rumor, AC Milan memang ingin menjual dua orang pemain lebih dulu untuk membiayai pembelian Federico Chiesa. Kedua sosok yang dimaksud adalah Lucas Paqueta dan Rade Krunic. Posisi kedua pemain semakin terancam seiring kedatangan Sandro Tonali dari Brescia.

Jika berhasil mendatangkan Federico Chiesa, lini depan AC Milan akan semakin menyeramkan. Sebab, putra dari Enrico Chiesa itu mengoleksi 33 gol dan 24 assist dalam 150 penampilan bersama La Viola sejak melakoni debut pada 2016-2017.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini