Juventus dan AC Milan Saling Sikut untuk Dapatkan Chiesa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 47 2271010 juventus-dan-ac-milan-saling-sikut-untuk-dapatkan-chiesa-pFJPXPOW37.jpg Federico Chiesa (Foto: Facebook Fiorentina)

FIRENZE – Setelah berhasil mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia, kini AC Milan bergerak mencari rekrutan anyar lainnya. Adapun nama yang menjadi prioritas Milan adalah winger kepunyaan Fiorentina, Federico Chiesa.

Milan sendiri memang menginginkan seorang winger kanan baru di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, saat ini kualitas winger kanan Milan dinilai masih belum cukup untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar Liga Italia.

Chiesa adalah pemain yang diinginkan oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Sebab, mereka pernah bekerja sama ketika Pioli menangani Fiorentina pada medio 2017-2019. Maka dari itu manajemen Milan mencoba untuk mewujudkannya.

Baca juga: Masih Jadi Andalan Milan di Usia 38 Tahun, Ibrahimovic: Umur Bukan Masalah!

Federico Chiesa

Kendati demikian, bukan perkara mudah bagi Milan untuk bisa mendapatkan jasa Chiesa. Pasalnya, Rossoneri harus bersaing dengan penguasa Liga Italia, Juventus, untuk bisa mendapatkan tanda tangan winger 22 tahun tersebut.

Menurut laporan yang disampaikan Corriere della Sera pada Senin (1/9/2020), Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, membanderol Chiesa dengan harga 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun. Angka tersebut tentunya sangat fantastis dan sulit direalisasikan oleh Milan.

Maka dari itu, Milan mencoba menyertakan pemain mereka dalam kesepakatan untuk meringankan harga yang dipatok oleh Commisso. Adapun nama yang santer disebut bakal ditumbalkan oleh Milan adalah Lucas Paqueta.

Untuk merealisasikan transfer ini, Milan pun meminta bantuan kepada agen sepakbola, Fali Ramadani. Sekadar diketahui, Ramadani bukanlah agen dari Chiesa. Namun, ia memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga Chiesa.

Milan berharap, Ramadani bisa membuat Chiesa dan keluarganya untuk bergabung dengan Milan. Dengan demikian, Fiorentina akan melunak dan mempertimbangkan tawaran yang diberikan oleh Rossoneri.

Sementara itu, Juve mencoba menggaet Chiesa dengan formula peminjaman ditambah kewajiban membeli. Bianconeri rencananya ingin meminjam Chiesa selama dua tahun dan kemudian menebusnya secara permanen.

Hanya saja untuk memulai operasi tersebut, Juve harus menjual dua pemain terlebih dahulu. Mereka adalah Aaron Ramsey dan Douglas Costa, yang mana ini bukan hal mudah bagi Bianconeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini