Masih Jadi Andalan Milan di Usia 38 Tahun, Ibrahimovic: Umur Bukan Masalah!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 47 2270993 masih-jadi-andalan-milan-di-usia-38-tahun-ibrahimovic-umur-bukan-masalah-1AJkNBC0e8.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Zlatan Ibrahimovic telah menandatangani kontrak baru dengan AC Milan. Setelah melakukan proses negosiasi yang cukup lama, Ibra akhirnya setuju untuk mengabdi di kubu Rossoneri selama semusim lagi, yakni hingga 30 Juni 2021.

Dalam kontrak barunya tersebut, Ibra mengalami peningkatan gaji, menjadi 7 juta euro atau sekira Rp121,8 miliar per tahun. Besarnya gaji yang diberikan Milan kepada Ibra merupakan bukti bahwa Rossoneri masih sangat mengandalkan bomber Swedia tersebut.

Usia Ibra sendiri saat ini sudah 38 tahun. Pada tanggal 3 bulan depan, ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-39. Meski begitu, Ibra menilai usia bukanlah penghalang baginya untuk bisa memberikan kontribusi besar bagi tim.

Baca juga: Ibrahimovic Yakin Calhanoglu Bisa Jadi Pemain Andalan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Pada paruh kedua musim kompetisi 2019-2020, Ibra sejatinya telah membuktikan bahwa dirinya masih layak diperhitungkan. Tercatat, dalam 20 pertandingan yang dimainkan Ibra bersama Milan selama paruh kedua musim lalu, ia berhasil mencatatkan 11 gol dan lima assist.

Maka dari itu, Ibra optimis performa bagusnya ini akan terus berlanjut. Ditambah lagi, Ibra juga merasa senang karena manajemen Milan dan pelatih Stefano Pioli memiliki kepercayaan yang besar terhadapnya, meski usianya sudah tidak muda lagi.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan klub atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Mereka melakukan segalanya untuk menahan saya di Milan. Dalam enam bulan terakhir, saya telah menunjukkan bahwa umur bukanlah masalah,” tegas Ibra kepada Milan TV, Senin (1/9/2020).

“Saat liburan, saya banyak berbicara dengan klub dan melihat masa depan saya di Milan. Saya hanya berpikir tentang sepakbola dan membantu tim untuk memuaskan para penggemar," lanjut mantan penyerang Juventus dan Inter Milan tersebut.

Sejak kedatangan Ibra pada Januari 2020, Milan sejatinya mengalami peningkatan performa yang signifikan. Bahkan, setelah restart kompetisi pada pertengahan Juni 2020, Rossoneri tak pernah sekalipun merasakan kekalahan hingga musim selesai.

“Milan harus melanjutkan bagaimana musim berakhir, kami harus bekerja dan percaya, seperti yang telah kami lakukan baru-baru ini. Kami harus bermain dengan bangga dan percaya diri, mengingat bahwa ketika Anda mengenakan seragam Milan, itu adalah hak istimewa yang besar, tetapi pada saat yang sama menjadi sumber tekanan,” jelas Ibra.

“Seluruh tim melakukannya dengan baik dan memahami apa yang diperlukan untuk mencapai puncak. Sekarang, kami harus bekerja dengan baik sejak hari pertama,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini