Ibrahimovic Yakin Calhanoglu Bisa Jadi Pemain Andalan AC Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 47 2270609 ibrahimovic-yakin-calhanoglu-bisa-jadi-pemain-andalan-ac-milan-veZAc70GzP.jpg Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic (Foto: AC Milan)

MILAN – Zlatan Ibrahimovic mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Hakan Calhanoglu bersama AC Milan. Striker berpaspor Swedia itu meyakini Chalhanoglu bisa jadi andalan baru di lini depan tim.

Ya, Ibrahimovic sudah memprediksi kalau winger berpaspor Turki itu bakal jadi salah satu pemain penting bagi Rossoneri -julukan Milan. Ibrahimovic bahkan jadi salah satu orang yang mendukung Calhanoglu untuk mengenakan nomor punggung 10 saat bergabung ke San Siro.

Menurut Ibra, Calhanoglu bisa mempertanggung jawabkan beban besar yang melekat pada nomor punggung tersebut. Seperti diketahui, nomor 10 di AC Milan sendiri pernah dipakai oleh beberapa pemain legenda seperti Clarence Seedorf hingga Ruud Gullit.

"Ketika saya pertama kali bertemu Calhanoglu, saya tahu siapa dia. Saya berkata kepadanya: 'Mengenakan nomor 10 AC Milan adalah hal yang hebat karena semua pemain yang mengenakan nomor 10 itu hebat,” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir dari laman Goal Internartional, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Soal Keterlibatan Gol, Calhanoglu Mampu Saingi Cristiano Ronaldo

“Itu datang dengan tekanan yang sangat besar. Itu tanggung jawab yang besar, tetapi jika Anda bekerja keras Anda bisa melakukannya,” lanjutnya.

 "Dan dalam enam bulan terakhir, saya melihatnya bekerja sangat keras. Pemain seperti Calhanoglu bisa melakukannya. Dia melakukannya dan harus terus melakukannya karena itu tidak pernah cukup,” sambung Ibrahimovic.

"Anda harus memiliki pola pikir bahwa Anda tidak pernah puas. Dalam enam bulan terakhir, dia bermain seperti AC Milan No. 10,” tambahnya.

“Saya berharap dia terus seperti itu karena dia bisa melakukan hal-hal hebat dan bisa melakukan lebih banyak lagi,” jelas mantan penggawa Man United tersebut.

Calhanoglu sendiri bergabung ke skuad Milan dari Bayer Leverkusen pada 2017 lalu. Winger 26 tahun itu tercatat telah mengemas 23 gol dari 129 penampilan sejak bermain untuk Milan di Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini