Dikasari Pemain Gimnastic, Messi: Berhenti Tendang Saya, Idiot!

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 46 2278212 dikasari-pemain-gimnastic-messi-berhenti-tendang-saya-idiot-McHj5whPNk.jpg Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona. (Foto: Twitter/RonaldKoeman)

BARCELONA Lionel Messi turun sebagai starter saat Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona di laga uji coba pada Minggu 13 September 2020 dini hari WIB. Pesepakbola berpaspor Argentina itu diturunkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, di posisi false nine atau penyerang palsu.

Meski berperan sebagai false nine, Messi juga kerap mundur ke tengah lapangan. Pada momen itu, Messi kerap mendapat penjagaan dari gelandang Gimnastic de Tarragona, Javier Ribelles. Laga memang hanya bertajuk uji coba, namun Ribelles serius melakoni pertandingan itu.

Lionel Messi

(Messi saat mengungkapkan kekesalan kepada Ribelles)

Ribelles menampilkan sifat aslinya, yakni bermain kasar. Berkali-kali, gelandang 28 tahun itu menendang kaki Messi.

Kesal terus ditendang Ribelles, Messi pun kesal. Dalam wawancara dengan El Chiringuito, Ribelles mengungkapkan apa yang diucapkan Messi.

“Apa yang Anda lakukan, idiot? Apakah Anda tak ingin berhenti menendang saya sepanjang waktu,” ujar Ribelles mengikuti ucapan Messi, mengutip dari Marca, Selasa (15/9/2020).

BACA JUGA: Mohamed Salah Merapat, Menanti Kombinasi SMD di Lini Depan Barcelona

Pelatih Koeman yang melihat betul pertandingan itu, tidak mau sang pemain andalan mengalami cedera. Alhasil di jeda pertandingan, Koeman mengganti Messi dengan Martin Braithwaite.

Singkat kata, Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona yang merupakan kontestan Divisi III Liga Spanyol. Barcelona sendiri belum melakoni pertandingan di Liga Spanyol 2020-2021 seperti klub-klub lainnya.

Barcelona mendapatkan istirahat lebih panjang, efek keberhasilan mereka melaju hingga perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Momentum itu pun dimanfaatkan Koeman untuk mematangkan visi permainannya.

Lionel Messi

Karena itu, dalam seminggu ke depan, Barcelona akan melakoni dua laga uji coba. Rencananya pada Kamis 17 September 2020 dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi Girona. Kemudian pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB, Barcelona akan menjamu El Eche di ajang Trofeo Joan Gamper.

Barulah pada Minggu 20 September 2020, Barcelona akan melakoni pertandingan perdana mereka di Liga Spanyol. Di tanggal tersebut, Barcelona akan menjamu Villarreal.

Hasil optimal dibidik Barcelona dari laga perdana. Sebab, jika tidak tancap gas dari awal, Josep Maria Bartomeu berpotensi tak lagi terpilih sebagai presiden Barcelona dalam pemilihan umum yang diadakan pada 15 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini