Ada Peran Cech dalam Keberhasilan Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 September 2020 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 45 2277001 ada-peran-cech-dalam-keberhasilan-chelsea-di-bursa-transfer-musim-panas-2020-O9Gh8bkyw6.jpg Peter Cech (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, baru-baru ini membeberkan rahasia dalam keberhasilan timnya mendatangkan sejumlah peain di bursa transfer musim panas 2020. Lampard rupanya tak sendiri, ada sosok yang membantunya untuk meyakinkan para agar mau merapat ke Chelsea.

Sosok yang dimaksud Lampard adalah Petr Cech. Mantan kiper Chelsea yang saat ini bekerja sebagai penasihat teknis tim itu jadi orang yang membantu Lampard mendapatkan para pemain incaran di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Baca juga: Persaingan Ketat Menuju Tim Utama, Lampard Berikan Saran untuk Para Pemain Muda

Segala cara dilakukan Cech bersama Lampard untuk meyakinkan para pemain agar mau hengkang ke Chelsea, termasuk mendapatkan beberapa rekrutan awal mereka seperti penyerang RB Leipzig, Timo Werner atau winger Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech.

“Saya mencoba menjual nama besar klub dengan kemampuan terbaik saya ketika saya berbicara dengan para pemain. Petr (Cech)n dalam perannya melakukan hal yang sama,” ujar Lampard, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (14/9/2020).

Baca juga:Diminati Inter Milan, Lampard Tegaskan Takkan Lepas Kante

“Pembicaraan antar manajer dan pemain itu sangat penting karena hubungan yang berjalan dengan semuanya harus baik. Yang bisa Anda lakukan adalah yang terbaik sebagai klub,” lanjutnya.

Saya pikir kami bisa senang bahwa kami telah membawa pemain setingkat mereka. Itulah cara kami mencoba bekerja. Sekarang ini tahap kedua, buat mereka tenang dan bermain dengan kemampuan terbaik mereka,” sambung Lampard.

Klub Liga Inggris, Chelsea, jadi salah satu yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2020. Sejumlah nama berhasil mereka daratkan di Stamford Bridge untuk menambah kekuatan tim menghadapi musim baru 2020-2021.

Sebelum bursa transfer musim panas 2020 dibuka pada 27 Juli 2020 silam, Chelsea telah meresmikan dua penggawa anyar pada sosok Hakim Ziyech dan Timo Werner. Dua pemain ini diboyong dengan total mahar 93 juta euro (Rp1,6 triliun).

Selain nama-nama diatas, Chelsea juga masih mendatangkan beberapa nama lagi. Mereka adalah Ben Chilwell (dari Leicester City), Malang Sarr (Nice), Thiago Silva (PSG), dan Kai Havertz (Bayer Leverkusen) yang kemudian menyusul bergabung.

Malang Sarr dan Thiago Silva direkrut gratis setelah kontrak mereka di klub lama habis. Sementara itu, perekrutan Ben Chilwell dan Kai Havertz masing-masing menguras dana klub 45,2 serta 72 juta pound.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini