Ini Cara Frank Lampard Kalahkan Liverpool Dapatkan Timor Werner

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 45 2276995

LONDON – Frank Lampard mengungkapkan caranya mendatangkan Timo Werner agar sang pemain memilih dibanding ke Liverpool. Ia mengatakan bahwa berbicara secara personal dengan Werner menjadi kunci dia berasil membujuk Timo ke Stanford Bridge.

Werner menjadi incaran klub-klub besar seperti Liverpool dan Chelsea setelah tampil mengesankan bulan lalu. Bersama RB Leipzig, Werner mencetak 34 gol dan memberi 13 asistensi dalam p45 penampilan dari semua kompetisi.

Foto/Chelsea

Namun, The Blues berhasil mengalahkan Liverpool setelah mencapai kesepakatan 47,5 juta Pounds (sekira Rp 841 miliar) untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Werner kemungkinan akan melakukan debut saat melawan Brighton pada Senin 14 September 2020.

Baca juga: Persaingan Ketat Menuju Tim Utama, Lampard Berikan Saran untuk Para Pemain Muda

Lampard mengakui dia sangat senang memenangkan perlombaan untuk mendapatkan salah satu penyerang paling produktif dan didambakan di Eropa. Dia menjelaskan kunci dia bisa mendapatkan Werner adalah pendekatan yang intens antara pemain dan pelatih.

"Anda pasti mengerti ketika berkompetisi dengan tim seperti Liverpool dan Manchester City, Anda perlu menceritakan visi terbaik Anda kepada pemain," kata Lampard mengutip Metro, Minggu (13/9/2020).

"Saya pernah menjadi pemain itu. Idenya pelatih adalah mencoba dan menjual klub dan bagaimana saya ingin bergerak maju,” kata dia lagi.

Lampard tak bekerja sendiri saat ingin merekrut Werner. Dia meminta eks kiper Chelsea, Petr Chec untuk mendekati serta menjelaskan proyek Chelsea ke depannya.

"Petr dalam perannya melakukan hal yang sama dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya ketika saya berbicara dengan pemain,” ungkap dia.

"Dengan pemain seperti Timo (Werner), kami sangat, sangat ingin mendatangkannya. Dia perlu merasakan hal itu dari kami, saya menyukai semua yang dia katakan kepada saya saat kami berbicara. Saya pikir percakapan manajer-pemain sangat penting karena hubungan kita harus baik dan positif ke depannya,” tambah eks pemain Chelsea tersebut.

Foto/Chelsea

"Yang bisa Anda lakukan hanyalah melakukan yang terbaik dengan membawa nama klub karena Anda tahu kompetisi sedang melakukan yang terbaik, jadi saya pikir kami bisa senang bahwa kami telah membawa pemain setingkat mereka. Itulah cara kami mencoba bekerja," paparnya.

Selain Werner, Chelsea telah mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam serta Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. The Blues juga mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City, Malang Sarr dari Nice dan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini