Giroud Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo dan Dybala Jadi Dimanjakan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 51 2276030 giroud-gabung-juventus-cristiano-ronaldo-dan-dybala-jadi-dimanjakan-VY7wPSda17.jpg Olivier Giroud (kiri) diburu Juventus. (Foto: @_OlivierGiroud_)

TURIN – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Juventus. Menurut laporan Sky Italia, manajemen Juventus cukup mengeluarkan 5 juta euro (Rp88,3 miliar) untuk mendatangkan penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Masih menurut Sky Italia, Juventus akan mengontrak Giroud selama dua tahun. Di setiap tahunnya, Giroud akan menerima 4,5 juta euro atau setara Rp79,5 miliar.

Olivier Giroud

Dipilihnya Giroud karena penyerang 33 tahun itu masuk kriteria pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Pelatih 41 tahun itu mencari penyerang yang pintar membuka ruang bagi pemain lain.

Giroud menunjukkan dirinya layak memenuhi kriteria di atas, baik ketika berseragam Chelsea maupun Tim Nasional (Timnas) Prancis. Namun, kualitas terbaik Giroud terlihat ketika eks penyerang Arsenal itu membela Timnas Prancis.

Di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, Giroud diperankan sebagai penyerang utama. Tugas utama Giroud kala itu bukan mencetak gol, melainkan membuka ruang bagi pemain-pemain lain, terutama second striker dan winger.

BACA JUGA: Detail Kontrak Olivier Giroud Bersama Juventus

Ketika turun di Piala Eropa 2016, jumlah gol Giroud yang berstatus sebagai penyerang masih kalah dari Antoine Griezmann. Ketika Giroud cuma mampu mencetak tiga gol, Griezmann mengemas enam gol. Alhasil, Prancis finis sebagai runner-up dan Griezmann keluar sebagai top skor.

Kemudian di Piala Dunia 2018, Giroud semakin mandul. Penyerang bertinggi badan 193 sentimeter itu sama sekali gagal mencetak gol.

Olivier Giroud

Namun, pergerakan Giroud di kotak penalti lawan membuka ruang bagi pemain-pemain depan Prancis lainnya seperti Kylian Mbappe dan Griezmann. Baik Mbappe dan Griezmann sama-sama mencetak empat gol, sekaligus finis sebagai runner-up top skor.

Berkat bantuan dari nama-nama di atas, Les Bleus –julukan Prancis– pun menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah di final menang 4-2 atas Kroasia. Melihat fakta di atas, lini depan Juventus akan dimanjakan Giroud di musim 2020-2021.

Karena itu, jangan heran jika koleksi gol Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala bersama Juventus di musim 2020-2021 makin moncer seiring kehadiran Giroud. Menarik menanti perpaduan tiga nama di atas di lini depan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini