Presiden FIFA Ikut Bahagia Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 46 2275972 presiden-fifa-ikut-bahagia-lionel-messi-bertahan-di-barcelona-n1yY1iadGk.jpg Lionel Messi bertahan di Barcelona (Foto: Barcelona)

ZURICH – Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Gianni Infantino, menyambut baik kabar bertahannya Lionel Messi bersama Barcelona. Baginya, hanya ada satu klub yang pantas diasosiasikan dengan La Pulga, yakni Blaugrana.

Sebagaimana diberitakan, Lionel Messi sempat memicu kehebohan ketika meminta dijual oleh Barcelona pada medio Agustus 2020. Permintaan itu diajukan agar klausul pergi secara gratis kendati kontrak baru berakhir pada 30 Juni 2021, diaktifkan.

Spekulasi soal masa depan Lionel Messi lantas mengemuka. Sejumlah klub dikabarkan siap menampung pemain berusia 33 tahun itu. Akan tetapi, semuanya berakhir antiklimaks setelah sang pemain menyatakan akan bertahan di klubnya pada awal September 2020.

Baca juga: Wawancara Messi Berpotensi Percepat Pilpres Barcelona

Lionel Messi sudah mulai berlatih (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Reaksi dari segenap penikmati sepakboal beragam. Salah satu yang senang dengan keputusan itu adalah Gianni Infantino. Pria berkebangsaan Italia itu yakin sudah ada kesepakatan yang tercapai antara Barcelona dengan Lionel Messi sehingga yang bersangkutan akhirnya bertahan.

“Menurut saya, jika pada akhirnya dia bertahan, itu karena sudah ada semacam kesepakatan dengan Barcelona. Messi, tentu saja, adalah seorang pemain yang luar biasa,” ujar Gianni Infantino, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (11/9/2020).

“Dia lebih dari sekadar seorang pemain. Dia adalah legenda besar dan Barcelona adalah klubnya. Setelah mencapai akhir, ini adalah sesuatu yang pas untuk kedua belah pihak,” sambung pria berusia 50 tahun tersebut.

Nama Lionel Messi memang identik dengan Barcelona. Betapa tidak, pria asal Argentina itu memulai karier profesionalnya bersama klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut. Ia bahkan berstatus sebagai pemain lulusan akademi La Masia.

Sejak debut pada 2005, Lionel Messi telah bermain sebanyak 731 kali buat Barcelona di semua kompetisi. Catatannya pun sungguh mengagumkan. Ia menyumbangkan 634 gol dan 285 assist buat El Barca. Torehan itu menjadikannya sebagai pemain terbaik klub sepanjang masa.

Tidak heran, Barcelona memagari Lionel Messi dengan klausul pelepasan senilai 700 juta Euro (setara Rp12,1 triliun). Walau begitu, pemilik enam gelar Ballon dOr itu tetap bisa pergi secara gratis dari Barcelona saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

The Messiah bahkan bisa menjalin negosiasi dengan klub peminat terhitung sejak Januari 2021. Barcelona tentu saja masih berpeluang untuk memperpanjang ikatan dengan Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini