John Stones Disarankan Pindah dari Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 45 2276503 john-stones-disarankan-pindah-dari-man-city-JKS35XJUL4.jpg John Stones. (Foto/Man City)

MANCHESTER - John Stones disarankan pindah dari Manchester City demi menyelamatkan kariernya di masa depan. Pemain asal Inggris itu diberi saran eks bek Man City, Micah Richards untuk berlabuh ke Everton atau Arsenal.

Stones, mantan bek Barnsley dan Everton tidak banyak bermain di musim lalu. Dia hanya diberi kepercayaan untuk bermain sebanyak 16 pertandingan Liga Inggris 2019-2020.

Foto/Twitter

Baca juga: Sergio Aguero Betah di Man City

"Ketika seorang pelatih kehilangan kepercayaan pada Anda, sangat sulit untuk mendapatkannya kembali,” ujarnya menggutip Sky Sports, Jumat (11/9/2020).

Ia pun menceritakan pengalamannya saat mengalami cedera pada suatu pertandingan. Setelah itu pelatih Man City ketika itu, Manuel Pellegrini langsung kehilangan kepercayaan padanya.

“Saya ingat ketika cedera hamstring saat melawan Bayern Munich di Liga Champions. Saya bisa melihat di wajah Manuel Pellegrini, dia kehilangan kepercayaan kepada saya,” ungkapnya.

“Dan bagi saya, ketika Stones fit dan dia (Guardiola) lebih memainkan Eric Garcia, seorang anak laki-laki berusia 19 tahun yang dipilih,” tambah Richard.

“Tidak ada gunanya tinggal di Man City di bangku cadangan. Saya tidak berpikir Everton adalah langkah yang buruk. Orang akan mengatakan itu mundur, tetapi dia dicintai oleh para penggemarnya, dia punya pelatih hebat Carlo Ancelotti,” saran dia kepada Stones.

Foto/Twitter

Richard menambahkan selain pindah ke Man Citym Stones bisa mencoba karier baru di Arsenal. Ia menjelaskan bahwa pelatih Arsenal, Mikel Arteta bisa menampungnya karena pernah bekerja sama saat Arteta menjadi asisten Guardiola.

“Dia bisa pindah ke Arsenal, dia bekerja dengan Mikel Arteta di Man City. John Stones akan memiliki opsi apa pun karena kualitasnya, tetapi jika ada pemain berusia 19 tahun dipilih menjadi pemain utama, Anda harus mempertimbangkan untuk pergi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini