5 Fakta Sandro Tonali, Gelandang Baru AC Milan

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 47 2275673 5-fakta-sandro-tonali-gelandang-baru-ac-milan-rTKRpdxedG.jpg Sandro Tonali resmi berseragam AC Milan. (Foto/Twitter AC Milan)

SANDRO Tonali resmi menjadi pemain AC Milan. Pemain kelahiran Lodl, Italia, 20 tahun lalu itu mengaku bermain bersama Milan merupakan impian terbesarnya sejak kecil.

Milan mendatangkan Tonali dari Brescia dengan status peminjaman selama semusim. Milan mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro (sekira Rp176 miliar) ditambah opsi pembelian 20 juta euro (sekira Rp353 miliar) pada penandatanganan kali ini.

Foto/AC Milan

Tonali akan menerima gaji sebesar 2,2 juta euro (sekira Rp35 miliar) per tahun dari Rossoneri. Tonali akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 8 di skuad Milan musim depan.

Ada beberapa fakta unik terkait dengan Tonali yang bergabung dengan AC Milan. Berikut rangkumannya:

1. Tonali merupakan pemain gelandang berusia 20 tahun. Dia didatangkan dengan formula peminjaman sebesar 10 juta euro dan opsi tebus 20 juta euro dari Brescia.

2. Tonali akan menerima gaji sebesar 2,2 juta euro atau sekira Rp35 miliar per tahun di kubu Rossoneri.

Baca juga: Gunakan Nomor 8 di Milan, Tonali Minta Izin Gattuso Terlebih Dahulu

Baca juga: Resmi Gabung AC Milan, Tonali: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Foto/Instagram

3. Tonali adalah seorang Milanisti sejati. Setelah menandatangani kontrak dengan Milan, Tonali tak bisa menutupi kegembiraannya. Dia merupakan fans AC Milan sejak masih kecil. Bisa bergabung dengan Milan merupakan impiannya.

“Ini adalah perasaan yang kuat dan indah. Saya sangat senang. Bermain dengan seragam Milan adalah impian saya. Saya belum memakainya, tapi itu akan terjadi besok. Saya akan tidur malam ini dan besok akan menjalani sesi latihan yang bagus,” ujar Tonali kepada Sky Sports, Kamis (10/9/2020).

4. Tonali sangat mengidolakan Gennaro Gattuso. Ketika Tonali berkesempatan mengenakan jersey Rossoneri, ia pun memilih menggunakan nomor punggung 8, sama dengan Gattuso.

Bahkan, sebelum Tonali memilih nomor punggung 8 tersebut, ia menelefon Gattuso terlebih dahulu untuk meminta izin. Namun menurut Gattuso, seharusnya Tonali tak perlu melakukan itu karena ia sendiri tak memiliki hak untuk mewariskan nomor punggung 8.

“Anda tidak perlu meminta izin kepada saya. Tapi, saya juga dulu meminta izin kepada Donadoni saat itu. Saya menyarankan Anda untuk bersikap bijak dan mendengarkan mereka yang ada di sana. Milan adalah sesuatu yang serius," ujar Gattuso ketika dihubungi Tonali.

Foto/Instagram

5. Tonali nyaris bergabung dengan Inter Milan. Inter sudah berusaha menggaet Tonali sejak April 2020 dan mereka bahkan telah membuat kesepakatan personal.

Tetapi, ketika memasuki bursa transfer musim panas 2020, Inter tak bisa langsung menebus Tonali. Pasalnya, kubu Nerazzurri harus menjual pemainnya terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan. Hal ini dimanfaatkan oleh Milan untuk menikung. (Fzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini