Skema Permainan Conte Bikin Hakimi Yakin Gabung Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 01:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 47 2275317 skema-permainan-conte-bikin-hakimi-yakin-gabung-inter-milan-SlsgffKO30.jpg Achraf Hakimi bergabung dengan Inter Milan (Foto: Laman resmi Inter)

MILAN – Achraf Hakimi baru saja dipresentasikan sebagai pemain anyar Inter Milan. Pemain berkebangsaan Maroko itu ditebus Inter dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro atau sekira Rp699 miliar.

Hakimi menerangkan bahwa yang menjadi alasan utamanya bergabung dengan Inter karena ia merasa akan cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Antonio Conte. Apalagi, Conte mengandalkan formasi 3-5-2.

Dalam formasi tersebut, Hakimi dapat mengisi posisi wingback kanan. Ia yakin bisa bermain dengan baik di posisi tersebut. Sebab, saat menjalani masa peminjamannya di Borussia Dortmund, Hakimi sudah pernah bermain dalam skema 3-5-2.

Baca juga: Terungkap! Allegri Ternyata Hampir Gantikan Posisi Conte di Inter

Hakimi pun memandang Conte sebagai sosok pelatih hebat. Maka dari itu, ia percaya Inter akan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dan meraih hasil bagus di musim kompetisi 2020-2021.

“Saya memilih Inter karena menurut saya gaya pelatih sangat cocok dengan cara saya bermain dan saya bisa sangat membantu tim ini. Kami akan berusaha meraih hasil yang luar biasa dan tentunya bertujuan untuk memenangkan Scudetto,” terang Hakimi, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (10/9/2020).

“Conte adalah pelatih hebat, dengan semangat kompetitif. Dia memiliki hasrat yang luar biasa untuk sepakbola dan menyebarkannya kepada para pemain, penggemar, dan semua orang di sekitar klub. Motivasinya memungkinkan tim untuk bersemangat untuk setiap pertandingan,” lanjut Hakimi.

“Saya sudah bermain dengan 3-5-2 di Borussia Dortmund. Ketika tawaran datang, saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk berkembang, karena para penggemar di sini merasakan sepakbola dengan cara yang spesial. Saya telah bergabung dengan klub yang hebat,” tandas pemain 21 tahun itu.

Selain menambah kekuatan di sektor wingback kanan, Inter juga mendatangkan bek kiri anyar. Ia adalah Aleksandar Kolarov yang direkrut Inter dari AS Roma dengan tebusan 1,5 juta euro atau sekira Rp26,1 miliar.

Jika Hakimi diproyeksikan sebagai aset untuk masa depan, maka perekrutan Kolarov dilandaskan pada kebutuhan Inter akan sosok pemain berpengalaman. Sebab, untuk meraih gelar juara, kehadiran pemain berpengalaman sangat dibutuhkan.

Kolarov nantinya akan bergantian dengan Ashley Young untuk mengisi posisi wingback kiri Nerazzurri. Di musim lalu, Young menampilkan performa yang menjanjikan dan menjadi bagian penting dari skuad Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini