Terungkap! Allegri Ternyata Hampir Gantikan Posisi Conte di Inter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 47 2275308 terungkap-allegri-ternyata-hampir-gantikan-posisi-conte-di-inter-ZkSQJdm2MM.jpg Massimiliano Allegri (Foto: Juventusfc)

FIRENZE – Sekira sebulan yang lalu, tersiar kabar bahwa Antonio Conte memiliki keretakan hubungan dengan Dewan Direksi Inter Milan. Hal itu pada akhirnya menimbulkan spekulasi bahwa Conte akan meninggalkan Inter setelah musim kompetisi 2019-2020 berakhir.

Pada saat itu, nama mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, disebut-sebut bakal menggantikan Conte sebagai juru taktik Inter berikutnya. Sebab, CEO Inter, Giuseppe Marotta, memiliki kedekatan dengan Allegri sejak mereka menjalin kerja sama di Juve.

Setelah pertandingan final Liga Eropa 2019-2020, Conte pun bertemu dengan Presiden Inter, Steven Zhang, untuk membahas kelanjutan kariernya dan proyek Nerazzurri. Hasilnya, Conte dan Inter sepakat untuk berdamai dan melanjutkan kerja sama.

Baca juga: Inter Milan Resmikan Transfer Aleksandar Kolarov

Antonio Conte dan Steven Zhang

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Allegri tak jadi menangani Inter. Padahal, jika Inter dan Conte berpisah jalan, Allegri sudah siap untuk mengambil alih tim. Hal ini disampaikan langsung oleh mentor dari Allegri, Giovanni Galeone.

"Dia (Allegri) sangat dekat dengan Inter, tapi kemudian Conte kembali memiliki hubungan normal dengan klub," beber Galeone, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (10/9/2020).

Sejak berpisah jalan dengan Juventus pada akhir musim 2018-2019, hingga saat ini Allegri masih belum menangani tim mana pun. Maka dari itu, tadinya Allegri bersedia untuk menerima pinangan dari Inter jika jasanya memang benar-benar dibutuhkan.

Allegri juga sempat disebut bakal kembali menangani Juve ketika Maurizio Sarri dipecat. Namun, Galeone menilai hal itu tak akan terjadi. Sebab, selain dengan Presiden Juve, Andrea Agnelli, Allegri tak memiliki hubungan yang baik dengan petinggi Bianconeri lainnya.

“Max masih rukun dengan Agnelli, tapi hanya Agnelli, dan itu mungkin tidak cukup untuk memastikan kepulangannya. Saya dapat mengatakan bahwa dia mengakui keinginannya untuk kembali ke sana, jadi dia siap untuk pergi," jelas Galeone.

Pada akhirnya, Juve menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama Juve guna menggantikan Sarri. Hal ini sempat memicu perdebatan karena Pirlo belum memiliki pengalaman sebagai seorang pelatih.

Kendati demikian, banyak juga dukungan untuk mantan gelandang AC Milan tersebut. Salah satunya dari legenda Juve, Alessandro Del Piero, yang meyakini bahwa Pirlo akan bisa menuai sukses sebagai seorang pelatih karena memiliki kecerdasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini