Dirumorkan Hengkang, Griezmann Sebut Ambisinya Bersama Barcelona Tetap Sama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 46 2275728 dirumorkan-hengkang-griezmann-sebut-ambisinya-bersama-barcelona-tetap-sama-QBFWFJNMKi.jpg Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Rumor mengenai kepindahan Antoine Griezmann dari Barcelona masih terus berhembus hingga saat ini. Penyerang berpaspor Prancis itu kencang dirumorkan dengan sejumlah tim papan atas seperti Manchester United hingga Liverpool.

The Reds -julukan Liverpool- jadi salah satu tim yang cukup kencang dikaitkan dangan Griezmann pada bursa transfer musim panas 2020. Mantan striker Atletico Madrid itu dianggap jadi opsi tepat bagi lini depan tim arahan pelatih Jurgen Klopp.

Namun, Griezmann dengan tegas membantah kabar tersebut. Griezmann juga mengatakan kalau ambisinya untuk meraih gelar juara bersama Barcelona masih sama besar seperti sejak ia baru datang ke Camp Nou.

“Saya merasa baik di Barcelona, saya tahu saya memiliki kepercayaan diri klub dan manajer,” ujar Griezmann tentang masa depannya di Barcelona,” ujar Griezmann, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Menanti Kombinasi Messi, Depay, Griezmann dan Ansu Fati di Lini Depan Barcelona

“Saya ingin kembali untuk melihat rekan satu tim saya dan memberikan segalanya untuk memenangkan semua trofi yang mungkin karena kami menjalani musim tanpa musim, sesuatu yang tidak pernah terjadi. dalam waktu yang lama untuk Barcelona,” sambungnya.

Rumor mengenai perginya Griezmann terbilang cukup wajar. Sang pemain diianggap gagal memenuhi ekspektasi klub kendati didatangkan dengan harga mahal, yakni 120 juta Euro (setara Rp2,1 triliun) dari Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya mengemas 15 gol dan empat assist dari 48 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim lalu. Catatan tersebut dianggap kurang impresif dan tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan Blaugrana untuknya.

Selain itu, tekanan makin besar setelah Griezmann gagal mengantarkan Barcelona merebut trofi musim lalu. Tidak heran kalau Griezman akhirnya dirumorkan jadi salah satu pemain yang bakal dijual pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Faktor pelatih baru juga bisa jadi salah satu alasan kuat. Sosok Ronald Koeman yang akan menangani Barcelona musim depan kabarnya punya rencana untuk merombak sebagian besar susunan pemain dalam timnya.

Koeman juga mulai mengincar beberapa pemain yang dianggapnya bisa memberikan kontribusi untuk tim, salah satunya penggawa Olympique Lyon, Memphis Depay. Kehadiran Depay pun disebut bisa membuat peran Griezmann di tim katalan tergeser.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini