Eks Pelatih Barcelona Sarankan Messi Reuni dengan Guardiola di Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 51 2269991 eks-pelatih-barca-sarankan-messi-bereuni-dengan-guardiola-di-man-city-QANGeSs6tI.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Mantan pelatih kiper Barcelona, Juan Carlos Unzue, ikut memberikan komentar soal polemik masa depan Lionel Messi yang kencang beredar dalam beberapa hari terakhir. Unzue pun menyarankan agar Messi bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City pada musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai kelanjutan nasib Messi di Barcelona memang tengah kencang dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih setelah muncul kabar bahwa Messi sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Keputusan Messi tersebut didasari atas rasa kecewanya terhadap kinerja manajemen Barcelona di sepanjang musim 2019-2020. Puncak kekecewaan Messi terjadi setelah Barcelona dilumat Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Lionel Messi dan Pep Guardiola

Situasi tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Messi di Estadio Camp Nou. Terlebih beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Messi sudah meminta agar manajemen Barcelona untuk memutus kontraknya.

Baca Juga: Kabar Messi Hengkang ke Man City Diyakini Bakal Jadi Kenyataan

Klub-klub papan atas Eropa seperti Man City, Manchester United, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG) pun digadang-gadang siap melakukan segala cara untuk bisa memenangkan perburuan transfer Messi pada musim panas ini. Man City jadi kandidat terkuat untuk mewujudkan rumor itu.

Man City memang mempunyai sejumlah keunggulan dibanding kandidat lain untuk bisa memenangkan transfer Messi. Ya, selain Man City memiliki finansial yang kuat, kans Messi berlabuh ke Etihad Stadium cukup besar dengan adanya sosok Guardiola. Ya, baik Messi dan Guardiola memang punya hubungan baik kala masih bersama-sama di Barcelona.

Unzue yang pernah berada dalam jajaran staf pelatih Guardiola kala masih mengarsiteki Barcelona pun ikut berkomentar soal masa depan Messi. Unzue pun mendukung penuh agar Messi meninggalkan Barcelona demi bisa kembali bersatu dengan Guardiola.

Lionel Messi

“Jika dia meninggalkan Barcelona, saya akan senang jika dia pergi untuk mengenang masa lalu dengan orang-orang yang sudah dia kenal dan telah merayakan keberhasilan bersama,” ucap Unzue, seperti dilaporkan oleh AS, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Presiden Argentina Minta Messi Pulang ke Newells Old Boys

“Saya berharap dia bergabung ke Manchester City. Saya mengatakan ini dengan tulus. Saya yakin keputusannya akan sangat sulit, tetapi saya juga percaya jika dia menyimpan kenangan indah bareng Pep pada periode itu karena semua orang tumbuh berkembang bersamanya,” lanjutnya.

“Itu memang kenyataannya, bukan hanya para pemain tetapi juga buat semua orang yang pernah bekerja dengannya sebagai staf. Saya berbicara untuk diri saya sendiri dan saya telah merasakan dan mendengarnya dari orang lain pula,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini