Share

Vidal Mau Balik ke Juventus asal Dihubungi Pirlo

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 04:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 51 2269973 vidal-mau-balik-ke-juventus-asal-dihubungi-pirlo-ngW2j7I5rW.jpg Arturo Vidal (Foto: Laman Resmi Laliga)

BARCELONA - Arturo Vidal memberi tanda bahwa dirinya telah menjalani musim terakhir sebagai pemain Barcelona. Vidal menyatakan dirinya mau pindah ke Juventus jika Pelatih anyar Bianconeri –julukan Juventus, Andrea Pirlo, memintanya kembali.

Vidal memiliki kenangan indah dengan Juventus. Pemain berpaspor Cile itu pernah bermain untuk Juventus pada 2011-2015. Vidal waktu itu bekerja sama dengan Andrea Pirlo di lini tengah Juventus.

Arturo Vidal vs Napoli (Foto: Laman resmi UEFA)

Vidal dan Pirlo membantu Juventus meraih tujuh trofi bergengsi yang empat diantaranya didapatkan dengan menjuarai Liga Italia secara beruntun. Vidal sangat mengenal Pirlo begitu pun sebaliknya.

Oleh sebab itu, Vidal mau bermain lagi dengan seragam Juventus jika Pirlo memanggilnya. Kemungkinan transfer itu terjadi pun cukup besar mengingat kontrak Vidal di Barcelona akan habis pada akhir musim 2020-2021. Selain itu, ia juga disebut masuk dalam daftar jual Barcelona era Ronald Koeman.

BACA JUGA: Gabung Juventus, Weston McKennie: Ini seperti Mimpi!

“Kami (Vidal dan Pirlo) menghabiskan empat tahun bersama dan memenangkan Scudetto empat kali. jadi jika dia menelepon saya, saya akan bahagia (untuk Kembali ke Juventus),” ujar Vidal, mengutip dari Football Italia, Senin (31/8/2020).

Vidal pun memuji Pirlo yang tidak disangkanya bisa melatih Juventus. Vidal yakin mantan rekan setimnya itu akan sukses sebagai juru taktik Bianconeri karena punya pengalaman luar biasa sebagai pemain.

“Sungguh spektakuler dia menjadi pelatih Juventus. Jika dia luar biasa sebagai pemain, bayangkan dia sebagai pelatih,” tutur pemain berumur 33 tahun itu.

Vidal menilai juru taktik asal Italia itu memiliki visi nyata tentang olahraga yang tidak dimiliki semua orang. Itu akan menjadi senjata utama Pirlo untuk mengukir namanya dengan tinta emas di dalam buku sejarah Juventus.

Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Dia (Pirlo) memiliki visi nyata tentang olahraga yang hanya dimiliki sedikit orang di sepakbola, jadi saya pikir dia bisa melakukannya dengan sangat baik. Pirlo juga orang yang luar biasa, jadi saya hanya bisa membayangkan dia akan menjadi pelatih yang hebat,” ucapnya.

Vidal sangat yakin kepada Pirlo tetapi tidak mudah melatih Juventus karena selalu ada beban besar untuk membawa Bianconeri juara Liga Champions. Pelatih yang lebih berpengalaman seperti Antonio Conte, Massimiliano Allegri, dan Maurizio Sarri bahkan gagal melakukannya. Pirlo harus bekerja keras agar nasibnya tidak seperti Sarri yang dipecat semusim setelah dikontrak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini