Gabung Juventus, Weston McKennie: Ini seperti Mimpi!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 47 2269972 gabung-juventus-weston-mckennie-ini-seperti-mimpi-5i3Ma9oQZd.jpg Weston McKennie (Foto: @juventusfcen/Twitter)

TURIN – Weston McKennie memberikan pernyataannya usai resmi menjadi bagian dalam skuad Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. McKennie mengaku masih belum bisa mempecayai bahwa dirinya kini merupakan pemain Juve.

Sebagaimana diketahui, McKennie memang resmi direkrut oleh Juve di bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Bianconeri –julukan Juve– merekrutnya dari Schalke 04 dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Keputusan manajemen Juve mendatangkan McKennie memang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya stok pemain tengah yang dimiliki Juve sendiri pada saat ini sangatlah berlimpah. Ya, Juve masih memiliki sejumlah nama beken seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Sami Khedira, hingga Arhur Melo.

Weston McKennie

Maka dari itu banyak yang menilai bahwa keputusan manajemen Juve mendatangkan McKennie merupakan sebuah hal yang mubazir. Meski pada musim 2019-2020, gelandang berusia 22 tahun tersebut tampil impresif di lini tengah Schalke.

Baca Juga: Juventus Diam-Diam Sudah Jalin Kontak dengan Ayah Messi

McKennie sendiri pun memberikan pernyataannya usai dipastikan menjadi pemain Juve pada musim 2020-2021. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengaku masih belum bisa mempercayai bahwa pada saat ini ia merupakan pemain Juve.

Terlebih, McKennie sendiri mengatakan bahwa Juve merupakan salah satu klub idola masa kecilnya. Bahkan, McKennie mengaku acap kali memainkan video games menggunakan Juve sebagai klub pilihannya.

“Saya sangat senang. Saya tumbuh besatr dengan menyaksikan para pemain ini, menggunakan mereka di video games, mereka adalah idola saya,” ucap McKennie, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Senin (31/8/2020).

“Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Apa yang terlintas di pikiran saya pada saat saya memikirkan nama Juventus? Sejarah, karena mereka memang klub dengan sejarah yang luar biasa, dan juara Italia, selalu,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Seharusnya Dibawa Pirlo ke Juventus

“Menjadi yang pertama merupakan sesuatu yang selalu bisa saya banggakan. Michael Bradley menceritakan sesuatu kepada saya soal kompetisi di sini (Liga Italia), mereka adalah kompetisi yang sulit dan saya senang menjadi bagiannya,” tuntasnya.

Sementara itu, pemburuan pemain anyar yang dilakukan oleh Juve pada bursa transfer musim panas 2020 sendiri nampaknya belum akan selesai. Terlebih beberapa hari terakhir, Juve kabarnya siap menghebohkan dunia dengan menduetkan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo di skuad mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini