Arteta Yakin Arsenal Mampu Rampungkan Sejumlah Transfer Sebelum Deadline Day

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 45 2269299 arteta-yakin-arsenal-mampu-rampungkan-sejumlah-transfer-sebelum-deadline-day-cdM3Na5VdD.jpg Mikel Arteta (Foto: Laman resmi Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin klubnya akan mampu merampungkan semua transfer pemain yang diinginkan sebelum batas waktu 6 Oktober 2020. Ia optimis bisa mendatangkan pemain baru untuk menghadapi kompetisi musim 2020-2021.

Jika berkaca pada musim lalu, Arsenal tampaknya memang harus kerja keras untuk memperkuat skuadnya. Arsenal hanya bisa finis di urutan kedelapan Liga Inggris 2019-2020 dan termasuk dalam salah satu hasil terburuk di sejarah The Gunners –julukan Arsenal.

Mikel Arteta

Setelah hasil mengecewakan tersebut, Arsenal sepertinya tampil begitu sibuk di bursa transfer musim panas 2020. Mereka ingin membangun kembali kekuatan Arsenal di bawah arahan Arteta yang sempat terpuruk pada era Unai Emery.

Pertahanan tampaknya menjadi area yang paling membutuhkan penyegaran. Karena itu, Arsenal permanenkan Pablo Mari dan Cedric Soares yang merupakan pemain pinjaman mereka pada bursa transfer musim dingin 2020.

Baca juga Demi Bangkitkan Kepercayaan Diri, Arsenal Incar Kemenangan di Community Shield

Selain itu, ada William Salaba yang telah merapat ke Emirates usai menghabiskan musim 2019-2020 dengan masa peminjaman ke Saint-Etienne. Selain itu ada pula tambahan Willian yang didapat Arsenal dengan status bebas transfer.

Kini, Arsenal juga diperkirakan untuk menambah amunisi baru dengan kedatangan Gabriel Magalhaes dari Lille. Dengan aktivitas transfer yang telah dilakukan pada musim panas ini, Arteta juga optimis akan menyelesaikan semua kesepakatan sebelum tanggal deadline pada 6 Oktober 2020.

“Saya yakin kami akan melakukan semua yang kami bisa bersama-sama untuk mencapai target yang kami miliki sebelum 6 Oktober,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Sabtu (29/8/2020).

“Jika kami tidak dapat melakukannya, itu karena kami tidak dapat mencapai level itu atau seseorang mengalahkan kami dengan perencanaan kami,” tambahnya.

Mikel Arteta

“Sangat jelas apa yang ingin kami lakukan, kami bertujuan untuk itu dan mudah-mudahan kami dapat mencapainya atau menjadi sangat dekat untuk mencapainya,” lanjutnya.

Meski begitu, pada musim lalu Arsenal setidaknya berhasil memboyong satu gelar dengan menjuarai Piala FA 2019-2020. Kini, mereka juga akan berharap bisa mendapatkan titel Community Shield 2020 dengan jumpa Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini