Demi Bangkitkan Kepercayaan Diri, Arsenal Incar Kemenangan di Community Shield

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 45 2269276 demi-bangkitkan-kepercayaan-diri-arsenal-incar-kemenangan-di-community-shield-TiKWsGoDJy.jpg Arsenal hadapi Liverpool di ajang Community Shield (Foto: laman resmi Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim timnya berambisi untuk meraih kemenangan atas Liverpool di ajang Community Shield. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Wembley pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan kemenangan akan jadi salah satu faktor penting untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya jelang menghadapi musim baru 2020-2021.

Menurutnya, The Gunners -julukan Arsenal- punya modal bagus untuk mengatasi perlawanan Liverpool di laga malam nanti. Keberhasilan timnya menumbangkan sejumlah tim besar seperti Manchester City hingga Chelsea di ajang Piala FA jadi salah satunya.

"Anda benar, saya pikir itu memberi kami platform kepercayaan diri,” ujar Arteta, seperti dilansir dari laman resmi Arsenal, Sabtu(29/8/2020).

Baca juga: Jadwal Community Shield 2020, Liverpool vs Arsenal

"Keyakinan yang besar bahwa kami dapat menantang dan bermain melawan tim-tim top di level itu juga dan mengalahkan mereka. Anda bisa melihatnya pada beberapa laga terakhir yang kami mainkan," lanjut Arteta.

"Setelah kami melakukannya dengan Man City dan kami melakukannya dengan Chelsea, kami akan berusaha menunjukkan yang sama saat menghadapi Liverpool nanti," sambungnya.

"Kemenangan akan menjadi hal penting bagi kami. Kami akan berusaha untuk meraihnya demi membangkitkan kepercayaan diri para pemain," ujar Arteta lagi.

Secara rekor pertemuan sepanjang 2019-2020 kemarin, Arsenal memang belum pernah merasakan kemenangan atas Liverpool. Dalam dua pertemuan di ajang Liga Inggris, skuad Arteta menelan satu kali kekalahan dan satu hasil imbang.

Meski demikian, hal itu tidak bisa jadi patokan untuk pertemuan kedua tim di ajang Community Shield nanti. Peluang untuk meraih trofi masih sama-sama terbuka lebar untuk kedua kesebelasan.

"Seperti yang Anda ketahui, selalu ada cara untuk memenangkan sebuah pertandingan. Jadi kami akan melakukannya sebaik mungkin,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini